10 Fakta Tobirama Senju, Raja Suiton Konohagakure!

10 Fakta Tobirama Senju, Raja Suiton Konohagakure!

10 Fakta Tobirama Senju, Raja Suiton Konohagakure!

Hai sobat pecinta anime Uzumaki Naruto. Siapa yang membunuh Tobirama Senju? Pertanyaan ini banyak menjadi teka-teki bagi kalian. Padahal, misteri itu benar-benar sudah diungkap di Animenya sendiri. Fakta, pada perang dunia Shinobi ke empat telah diungkap dengan sangat jelas siapa yang membunuh Tobirama Senju.

Pertanyaan di atas bukanlah satu-satunya fakta yang banyak ditanyakan para pecinta Anime Naruto seputar Tobirama Senju. Banyak juga misteri lain seputar Tobirama Senju yang tentunya belum kalian ketahui. Atau bahkan, memang benar-benar tak dijelaskan secara spesifik.

Berbicara Tobirama Senju maka tak akan lepas dari keterkaitannya dengan Hokage serta beberapa jutsu rahasia. Atau fakta menarik lain yang pada artikel kali ini, akan kami sajikan beberapa fakta menarik Tobirama Senju yang belum banyak kalian ketahui! Yuk simak terus ulasan di bawah ini.

*10 Fakta Tobirama Senju, Raja Suiton Konoha!

1. Adik Ke Dua Hashirama Senju

Fakta pertama, pada beberapa situs yang juga membahas fakta Tobirama Senju, seperti situs "Duniaku" yang hampir semua artikel Anime Narutonya muncul di posisi teratas pencarian Google, dijelaskan bahwa Tobirama Senju merupakan adik pertama dari Hashirama Senju  dan menyusul dua adik lainnya.

10 Fakta Tobirama Senju, Raja Suiton Konohagakure!
Dari kanan: Itama Senju, Hashirama Senju, Tobirama Senju dan Kawarama Senju
Padahal faktanya, Tobirama Senju adalah adik ke dua dari Hashirama Senju. Fakta tersebut dapat kalian temua pada penjelasan Tobirama Senju Wikipedia. Bahwa Hashirama Senju merupaka adik dari Hashirama Senju dan Itama Senju, lalu adik Tobirama sendiri Kawarama Senju. Seluruhnya empat bersaudara. Namun pada perjalanannya hanya Hashirama dan Tobirama sajalah yang mampu hidup hingga dewasa.

2. Elemen Dasar Air

Fakta Tobirama Senju selanjutnya adalah bahwa dia sebenarnya menguasai banyak jurus. Namun sebagian besar jutsunya adalah suiton. Hal tersebut sebab elemen dasar dari Tobirama Senju sendiri adalah Air atau Suiton. Bahkan mengenai Suiton sendiri, hampir tidak perlu dibantah lagi mengenai kehandalannya. Maka tak heran bila dia dijuluki Dewa Suiton oleh penulis.

Seperti Hashirama yang menguasai jutsu hebat Mokuton skala besar, Tobirama juga memiliki keahlian khusus dalam mengendalikan jutsu Suiton. Beberapa di antaranya adalah Suidanha, Suiryuudan No Jutsu, Suishoha, Suijunheki, Suigadan dan masih banyak lagi lainnya. Beberapa jutsu Suiton pada generasi Shinobi pengguna Suiton bahkan tak banyak memiliki Jutsu seperti milik Tobirama.

3. Berwatak Keras

Berbeda dengan sang kakak, Tobirama Senju cenderung memiliki sifat emosional yang cukup tinggi. Dalam mengambil keputusan, Tobirama Senju cenderung menggunakan sisi tempramennya termasuk dalam menyelesaikan sengketa.

Bilamana Hashirama sang kakak terkenal dengan hati lembut dan pemaafnya, maka berbeda dengan Tobirama sang adik. Tobirama cenderung bertindak langsung dan tak banyak berfikir panjang dalam mengatasi konflik. 

Wajar hal itu dilakukannya melihat tak banyak Shinobi yang memiliki nyali melawannya. Hal itu yang melatar belakangi kebencian Madara Uchiha kepada khususnya Tobirama dan klan Senju pada umumnya.

4. Pencipta Jutsu Terlarang

Beberapa rekor dipecahkan oleh Tobirama Senju dalam jasanya membuat jutsu baru dengan tingkatannya masing-masing. Beberapa Jutsu bahkan dilarang penggunaannya sebab dianggap berbahaya apabila dikomersialkan. Sebuah jutsu ciptaan Tobirama Senju yang dilarang adalah: Edo Tensei No Jutsu.

Hal itu terbukti dengan disalahgunakannya Juteu Edo Tensei yang berhasil dipelajari oleh Orochimaru. Bahkan pengaruh jutsu ini bahkan dapat melatar belakangi adanya perang dunia Shinobi ke empat lalu. Adapun beberapa jutsu yang diciptakan Tobirama Senju sendiri antara lain:i HiraishinNo Jutsu, Edo Tensei No Jutsu, Kagebunshin No Jutsu, Kokuangyou dan masih banyak lainnya.

5. Pembunuh Izuna Uchiha

10 Fakta Tobirama Senju, Raja Suiton Konohagakure!
Izuna Uchiha terkena sabetan pedang Tobirama Senju
Nama Tobirama Senju akan selalu melekat pada ingatan Madara Uchiha. Pasalnya, dialah yang bertanggung jawab atas kematian adik terakhir Madara Uchiha yang tersisa hidup. Adalah Izuna Uchiha, seorang anggots klan Uchiha sekaligus adik satu-satunya yang tersisa dari saudara Madara pasca terbunuhnya saudaranya yang lain.

Pada konflik Uchiha-Senju di masa lalu, satu-satunya adik Madara itu akhirnya terbunuh juga di tangan Tobirama Senju. Dia mati akibat luka yang dideritanya dari tebasan pedang Tobirama yang dikombinasikan dengan Jutsu Hiraishin ciptaannya. Bahkan, kematian adik Madara Uchiha itulah yang pada akhirnya menjadikan kebenciannya tak terbendung sehingga mampu membangkitkan Eternal Mangekyou Sharingan.

6. Asisten Hokage Pertama

Fakta tentang Tobirama Senju selanjutnya adalah bahwa kita semua telah mengetahui bukan bahwa Hashirama sang kakak adalah Hokage pertama Konohagakure. Dan asisten pertananya adalah Tobirama, yang tak lain adalah sang adik. Fakta bahwa Asisten seorang Hokage dipilih dari Shinobi yang tak hanya tangkas dalam menguasai jutsu serta kekuatannya yang  luar biasa. Melainkan juga kecerdasan serta pengalaman dan keterampilannya dalam membantu pekerjaan serta pemikiran Hokage.

Baca Juga: 10 Fakta Hashirama Senju, Sang Dewa Shinobi!

Dalam hal kehebatan, bahkan Hashirama dijuluki sebagai Dewa Shinobi. Namun, untuk masalah kecerdasannya, Tobirama Senju adalah satu-satunya Shinobi yang unggul dalam hal itu pada masanya. Maka tak heran, apabila masa keemasan desa berhasil ditorehkan kala itu oleh pasangan kakak adik tersebut.

7. Mati Dalam Pertarungan

Inilah fakta dari pertanyaan Siapa yang membunuh Tobirama Senju. Tak ada keabadian kecuali kematian. Itulah dasarnya. Sehebat apapun seorang Shinobi, pasti akan ada penyebab kekalahannya. Itulah kelemahannya. Tiada yang abadi, termasuk Tobirama Senju.

10 Fakta Tobirama Senju, Raja Suiton Konohagakure!
Tobirama Senju VS Ginkaku dan Kinkaku
Tobirama Senju terbunuh dalam pertarungannya melawan Kinkaku dan Ginkaku. Legenda Shinobi dari Kumogakure, dua beesaudara dengan kekuatan Cakra Kyubi. Bahkan, dia dinyatakan dengan Shinobi setengah jinchuriki setelah berhasil selamat keluar dari perut kyubi dan menyerap cakra cakra kyubi. Selain itu, kedua ninja hebat ini juga dilengkapi dengan senjata legenda Rikudo Senin. Sehingga, wajar saja dia berhasil mengalahkan Tobirama sekalipun tidak dengan mudahnya. Dua lawan satu.

8. Pedang Dewa Petir

Bukan pedang biasa, pedang legendaris milik Tobirama Senju ini sempat disimpan Desa sebagai salah satu warisan legendaris Desa. Pedang tersebut bernama pedang Pedang Dewa Petir. Nama itu disandangkan atas kemampuan dari penggunanya menggunakan pedang yang dialiri cakra petir dan dilengkapi dengan Jutsu Hiraishin yang menjadikan pedang ini benar-benar ditakuti oleh musuh.

Pedang itu merupakan saksi terbunuhnya adik Madara Uchiha, Izuna Uchiha. Dengan tebasan kilatnya, sang musuh akan tersetrum dan mengalami luka berat akibat sabetan perang yang tak disadari oleh mata telanjang. Kecepatan jutsu Hiraishin milik Tobirama Senju membuat pedang baknya petir yang menyambar. Sayangnya pedang itu berhasil dicuri oleho AoiRokusho dan hancur dalam pertempuran melawan Naruto Sasuke.

9. Tidak Memiliki Keturunan

Klan Senju memang menyinmpan banyak sekali misteri. Termasuk salah satunya pada fakta ini. Klan yang dahulunya menduduki polulasi dengan jumlah terbanyak setelah klan Uzumaki dan Uchiha ini justru berakhir dengan kelangkaan generasi. Bahkan hanya tersisa Tsunade Senju. Itupun hanya dikisahkan bahwa dia adalah cucu dari Hashirama. Bagimana dengan Tobirama?

10 Fakta Tobirama Senju, Raja Suiton Konohagakure!
Tobirama Senju bersama Hashirama dan anggota klan Senju
Tobirama Senju adalah sekian dari banyak daftar Shinobi yang hidup menjomblo sampai akhir hayatnya. Entah disengaja atau tidak. Faktanya, mulai awal menjabat Hokage menggantikan sang kakak hingga meninggal di tangan dua Shinobi Kumogakure Kinkaku-Ginkaku, Tobirama Senju diketahui belum memiliki istri apalagi anak.

10. Tidak Pernah Memakai Atribut Hokage

Tobirama Senju menggantikan sang kakak Hashirama sebagai Hokage Desa Konohagakure ke dua. Tanpa banyak pertimbangan, memang hanya Tobirama lah yang pantas menyandang dan menduduki gelar dan jabatan sebagai Shinobi terkuat di desa itu.

Namun, tahukah sobat? Bahwa sekalipun Tobirama menyandang gelar kage Konoha ke dua di Anime Uzumaki Naruto, faktanya dia tidak pernah diketahui sekalipun menggunakan atribut semacam seragam resmi Hokage dalam masa jabatannya. Entah apa yang melatar belakangi, hingga kini masih menjadi Misteri.

Dan mungkin hanya itu sobat, 10 Fakta Tobirsma Senju, Raja Suiton Konohagakure yang bisa kami jelaskan. Silakan isi komentar anda di kolom bawah, kritik dan saran yang menbangun selalu kami tunggu. Share juga agar sobat yang lain bisa tahu seputar Fakta Tobirama Senju. Semoga bermanfaat!

0 Response to "10 Fakta Tobirama Senju, Raja Suiton Konohagakure!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel