10 Fakta Madara Uchiha, Sang Legenda Uchiha!

10 Fakta Madara Uchiha, Sang Legenda Uchiha!

10 Fakta Madara Uchiha, Sang Legenda Uchiha!

Hai sobat pecinta anime Uzumaki Naruto! Fakta kali ini mengangkat sosok legenda Uchiha yang terlahir dengan kemampuan dewa. Tapi tidak membawa misi dewa. Dialah Uchiha Madara Sang Legenda Uchiha yang terlahir untuk membawa kekelaman pada dunia Shinobi. Dialah yang bertanggung jawab atas kejahatan generasi klan Uchiha setelahnya 

Siapakah Uchiha Madara? Menjawab pertanyaan ini memang penuh teka-teki. Antara mudah dalam menjelaskannya namun tidak terlalu ringan menjabarkannya. Konflik yang terjadi di masa dunia Shinobi kelam akan membuat namanya menjadi salah satu momok jahat bagi sejarah perdamaian Desa Daun Konohagakure.

Membahas sejarah Uchiha Madara tak cukup hanya mengupas kulit yang tampak dari bagian luarnya saja. Namun harus menyentuh pada titik awal kemunculannya di dalam kisah dunia Shinobi. Menjawab pertanyaan hal kecil saja. Betapa penuh misterinya Kematian Madara Uchiha. Namun, pada Fakta Madara Uchiha kali ini, semoga akan memberikan gambaran baru bagi sobat. Yuk ulas bersama!

*10 Fakta Madara Uchiha Sang Legenda Uchiha!

1. Legenda Klan Uchiha

Kata "Legenda Klan Uchiha" merupakan predikat yang disematkan pada sosok Madara Uchiha oleh generasi penerus klan Uchiha sendiri setelah kehilangannya.

Julukan dan predikat itu disematkan kepada Madara Uchiha atas sejarahnya sebagai tokoh Uchiha yang dikenal terkuat yang pernah ada. Bahkan, hanya Hashirama Senju sang Dewa Shinobi lah satu-satunya orang yang mampu dan berhasil menandingi dan mengalahkannya.

2. Mendirikan Desa Bersama Hashirama

10 Fakta Madara Uchiha, Sang Legenda Uchiha!
Madara Uchiha berdamai dengan Hashirama Senju
Setelah peperangan antara Klan Uchiha yang diketuai oleh Madara Uchiha dengan Klan Senju di bawah kepemimpinan Hashirama Senju berhasil dimenangkan Hashirama dalam duel sengitnya membendung Madara, akhirnya keduanya sepakat untuk menyatukan tekat menghentikan konflik peperangan yang tak pernah usai dan membangun Desa Shinobi bernama Konohagakure bersama.

Baca Juga: 10 Fakta Hashirama Senju Sang Dewa Shinobi!

Dalam kisahnya, dua pemuka klan terbesar dan sering terlibat konflik di desa tersebut akhirnya berdiri memimpin Desa yang dinamai Konohagakure serta membentuk sistem Desa Shinobi beserta Kage (Pemimpin) pada setiap desanya. Konohagakure sepakat dipimpin oleh Hashirama. Semua itu berjalan sampai akhirnya niat jahat Madara Uchiha kembali meronta.

3. Orang Pertama Penangkap Kurama

Sudah menjadi fakta, bahwa tatkala biju disebar ke seluruh penjuru dunia, dia telah diramal akan dikuasai oleh seorang tuan setelah sebelumnya hidup liar dan bebas di alam. Entah sang tuan cenderung mengekang, atau lainnya.

Nah, sebagaimana yang telah diramalkan oleh Rikudo Senin, Biju itupun mulai diperalat oleh ninja jahat, sedangkan sebagian lagi dijaga oleh ninja baik. Ninja Jahat tersebut salah satunya adalah Madara Uchiha. Dimana dia menangkap dan mempergunakan Kyubi untuk mengalahkan Hashirama Senju. Sayangnya, niat jahat Uchiha Madara gagal. Dan Kurama pun disegel oleh Hashirama.

4. Pemula Membangkitkan EMS

Tak semua shinobi klan Uchiha dapat menguasai kekuatan matanya dengan baik. Mayoritas hanya mampu membangkitkan Sharingan normal. Hanya Uchiha tertentu yang dapat membangkitkan mata yang memiliki kelebihan luar biasa.

Kekuatan mata yang dipengaruhi oleh aliran syaraf yang terkontrol oleh emosi akan lari ke mata seorang Uchiha. Kekuatan mata tergantung sekelam mana dia menelan pahitnya hidup. Sejauh ini, diketahui hanya dua klan Uchiha yang dapat membangkitkan EMS (Eternal Mangekyo Sharingan) yakni Madra Uchiha dan Sasuke Uchiha. Membangkitkan EMS pun harus dengan mengkloning mata Mangekyou Sharingan Uchiha lainnya.

10 Fakta Madara Uchiha, Sang Legenda Uchiha!
Eternal Mangekyou Sharingan Uchiha Madara
Tapi tahukan sobat fakta sebenarnya? Bahwa orang yang pertama kali mengaktifkan Eterenal Mangekyou Sharingan adalah Madara Uchiha. Dia mengaktifkannya dengan mentransplantasi Mangekyou Sharingan milik Izuna sang adik yang terbunuh dalam duel melawan Tobirama Senju.

5. Dikalahkan Hashirama

Dan ini alasan kenapa di atas disebutkan bahwa Madara Uchiha bukan satu-satunya Dewa. Dia dewa yang terlahir bukan membawa perdamaian. Melainkan sebaliknya. Masih ada dewa lain di atas yang lain. Hashirama Senju, sang Dewa Shinobi.

Pada setiap pertarungan yang dilakukan oleh keduanya, tidak ada satupun fakta bahwa Madara Uchiha dapat memenangkan pertandingan. Sebaliknya, dia selalu berakhir pada kekalahan. Apapun upayanya. Beda halnya dengan Madara Uchiha Edo Tensei yang telah menanamkan DNA Hashirama. Tak termasuk pembahasan ini.

6. Tidak Memiliki Keturunan

Ada beberapa nama Shinobi hebat yang tercatat sangat lama dalam menjomblo. Termasuk salah satunya adalah Uchiha Madara. Dia hidup menjomblo sepanjang perjalanan hidupnya. Ambisinya untuk memimpin dunia, membuat dia harus melupakan kepentingan lain selain ambisinya.

Kendati hingga akhir hayatnya Madara Uchiha tak memiliki pasangan hidup, mamun generasi klan Uchiha tetap lestari hingga masa Uzumaki Naruto. Berbeda dengan Hashirama Senju, memiliki istri Uzumaki Mito dan seorang cucu bernama Tsunade Senju, namun klan Senju sendiri terbilang tidak beregenerasi dengan baik bahkam bisa dikatakan berada di ambang kepunahan.

7. Tidak Diketahui Kematiannya

Hashirama mengira hunusan pedangnya di lembah kematian merupakan kali terakhrnya dia melihat Uchiha Madara. Namun secara tidak sadar dia salah. Uchiha Madara berhasil hidup berkat bantuan Zetsu hitam hingga dapat bertahan hidup lebih  lama lagi masanya.

Lebih dari itu semua, bahkan secara tidak sadar dialah dalang di balik layar peperangan dunia Shinobi ke empat. Madara Uchiha mempergunakan Obito Uchiha yang menyamar menjadi Tobi untuk secara perlahan merangkai kembali misinya. Dan semua telah terwujud meski kita  semua tau bagaimana akhir kisahnya. Namun yang tetap menjadi teka-teki sampai saat ini, tidak diketahui kapan Madara mati.

8. Pernah Melawan Onoki

Tak dikisahkan bagaimana pertarungan Madara Uchiha di masa lalu melawan Onoki (yang kala itu belum Tsucikage). Apa penyebabnya, kapan persisnya dan dimana juga menjadi misteri. Hanya ketika bertemu kedua kalinya, diungkap bahwa keduanya pernah bertarung.

10 Fakta Madara Uchiha, Sang Legenda Uchiha!
Ohnoki VS Madara Uchiha
Bahkan, Madara Uchiha mengakui bahwa Onoki, adalah orang yang berhasil membuatnya merasa benar-benar bertarung selain dengan Hashirama yang sudah jelas tak bisa ditandinginya.

9. Membangkitkan Mata Rinnegan

Setelah kekalahannya di lembah akhir/kematian melawan Hashirama Senju, dia berhasil mengambil sedikit DNA Hashirama dengan menggigit sedikit bagian lengan atasnya. Dimana DNA itulah yang nantinya akan mempemulus jalannya misi jahatnya.

Bagaimana tidak, DNA Hashirama adalah kunci dia bisa mengaktifkan mata terkuat, Rinnegan. Mata Rinnegan dihasilkannya dengan menggabungkan  sel Hashirama (Ashura) dengan tubuhnya sendiri (Indra). Sebagaimana Sasuke yang diberi sedikit cakra Hagoromo.

10. Tertipu Zetsh Hitam

Tidak ada niat jahat yang menghasilkan keberhasilan atau keberuntungan. Sekalipun dalam aksinya berhasil, namun secara tidak langsung di memulai sebuah kegagalan atau kerugian. Begitulah kira-kira yang telah dilakukan Madara Uchiha selama ini.

Shinobi yang menjadi legenda atas kehebatannya terserbut bahkan tak berkutik pada sosok Zetsu hitam yang tak memiliki kekuatan apapun. Sejak awal, Madara Uchiha telah memiliki ambisi berkat batu monumen yang ditulis Hagoromo kepada indra. Faktanya, Madara Uchiha telah tertipu dengan isi batu yang telah diubah Zetsu Hitam sehingga akhirnya dia melangkah pada jalur yang berakibat menghancurkan dirinya sendiri.

10 Fakta Madara Uchiha, Sang Legenda Uchiha!
10 Fakta Madara Uchiha, Sang Legenda Uchiha!
Dan begitulah sobat 10 Fakta Madara Uchiha Sang Legenda Uchiha yang bisa kami simpulkan. Jangan lupa isi kolom komentar dan share agar teman kamu bisa mendapatkan manfaat juga. Semoga bermanfaat!

0 Response to "10 Fakta Madara Uchiha, Sang Legenda Uchiha!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel