10 Fakta Hashirama Senju Sang Dewa Shinobi

10 Fakta Hashirama Senju Sang Dewa Shinobi

10 Fakta Hashirama Senju Sang Dewa Shinobi

Hai sobat pecinta Anime Uzumaki Naruto, siapapun kalian pasti mengetahui nama Hashirama Senju. Sosok Hokage Desa Konohagakure yang juga sekaligus perintis dan pendirinya. Melihat tayangannya sungguh benar-benar mengagumkan. Bisa jadi tidak akan ada Anime Uzumaki Naruto dari Konohagakure bila tak karena jasa Hashirama Senju sang Dewa Shinobi.

Hashirama Senju memang telah tiada, namun tekat Api-nya selalu diwarisi oleh para Shinobi penerus setelahnya. Hashirama telah mengajari banyak arti pada warga desa, Shinobi dan bahkan rivalnya sendiri akan kecintaan terhadap tanah kelahirannya.

Meskipun dijelaskan sendiri oleh Hashirama Senju, bahwa dalam mempertahankan kecintaan itu, ada banyak pengorbanan yang harus dipersembahkan. Dan Hashirama telah berhasil menanam ruh tekat Api itu di hati rakyat desanya hingga era Uzumaki Naruto.

Ada beberapa Fakta yang telah menyertai jejak perjalanan kepahlawanannya. Beberapa sebagaimana yang telah kita saksikan sendiri di serial Animenya, namun sobat jangan salah, sebab beberapa fakta Hashirama Senju di bawah ini akan membuat wawasan sobat bertambah. Mari simak bersama...

*10 Fakta Hashirama Senju The First Hokage

1. Dijuluki Dewa Shinobi

Bahkan seobat sendiri pasti mengetahui bukan kehebatan legenda Hashirama Senju? Kehebatannya yang tak tertandingi membuatnya dijuluki sebagai Dewa Shinobi.

Bukan lagi hanya kelebihan dalam kehebatannya. Namun jasanya dalam membuat pengaruh perdamaian bagi Dunia Shinobi. Tekat api yang diwariskannya berhasil berhasil menyelamatkan desa dari segala bentuk kejahatan dan kudeta. 

2. Suami Dari Uzumaki Mito

Sudah menjadi fakta, bahwa ada nama Uzumaki Mito di masa lalu yang dikisahkan sebagai Jinchuriki Kyubi pasca terbunuhnya Uchiha Madara. Nama Uzumaki Mito itu sendiri tak lain adalah istri dari Hashirama Senju.

Uzumaki Mito, Istri Hashirama Senju
Tak heran sebab dahulunya, klan Uzumaki memiliki hubungan yang sangat erat dan kuat dalam kerjasama menjaga kedaulatan desa. Aliansi Klan Senju-Uzumaki itu bermuara pada menikahnya Hashirama Senju dengan Uzumaki Mito. Hal ini akan menimbulkan fakta baru bahwa keturunan Hashirama sebenarnya berdarah campuran Klan Senju dan Uzumaki termasuk sebenarnya Tsunade Senju.

3. Satu-Satunya Pengguna Mokuton

Elemen Mokuton merupakan jutsu elemen kayu yang merupakan kekkei genkai dari teleportasi elemen air dan api. Faktanya, Sejauh ini elemen kayu atau Mokuton hanya bisa dikuasai oleh Hashirama Senju.

Meskipun ada beberapa nama seperti Kapten Yamato atau Uchiha Madara, namun keduanya bukan secara alami menguasainya. Justu Mokuton Yamato merupakan hasil uji kimia yang berhasil dilakukan oleh Orochimaru sejak Yamato balita. Semua memanfaatkan sel Hasirama untuk menformulasikannya. Begitu pula Madara. Dengan menggabung sel Hashirama ke dalam tubuh seseorang, maka dia akan bisa menguasai elemen Mokuton.

4. Memiliki Cakra Terbanyak

Sudah bukan rahasia umum, bahwa jutsu mokuton yang dikuasai Hashirama memang memiliki banyak sekali kombinasi Jutsu Mokuton. Beberapa Jutsu Mokuton yang lain bahkan membutuhkan cakra yang tak cukup dikuasai bahkan sekelas gabungan 3 kage sekalipun.

Beberapa jutsu Dewa yang hanya dikuasai oleh Hashirama Senju ambil saja satu contoh Gojuu Rashomon, Senpou Mokuton Shinsusenju, Jukai Kotan, Mokuton Mokujin no Jutsu dan masih banyak juga lainnya. Beberapa jutsu tadi bahkan mampu meluluh lantahkan Perfect Susanoo sekalipun.Dari situ maka bisa ditarik kesimpulan betapa dahsyatnya cakra yang dimiliki oleh Hashirama Senju.

5. Rival Abadi Uchiha Madara

10 Fakta Hashirama Senju Sang Dewa Shinobi
Hashirama Senju VS Uchiha Madara
Sejak sebelum terbentuknya desa Shinobi, persaingan dan kepentingan hanya berpusat pada klan saja. Peperangan terjadi antar klan tidak henti-hentinya. Hashirama, sebagai salah satu Shinobi terkuat yang memiliki kesadaran untuk menghentikan konflik tersebut. Terkhusus konflik antara klannya sendiri dengan klan yang di ketuai Uchiha Madara yakni Uchiha.

Baca Juga: 10 Fakta Uchiha Madara Sang Legenda Uchiha!

Dalam kisahnya, Uchiha Madara digambarkan sebagai titisan dari Ashura sedangkan Uchiha Madara merupakan titisan dari Indra. Oleh sebab itu konflik antara keduanya memiliki hubungan dari asal titisannya tersebut. Sebagaimana Indra yang memiliki watak jahat sedangkan Ashura berwatak pembela dan baik hati.

6. Tidak Mewarisi Jutsu

Hashirama Senju memang terkenal dengan kehebatannya dalam menguasai dan mengendalikan jutsu mokutonnya. Namun tahukah sobat? Bahwa tidak ada satupun jutsu hebat yang dikuasai oleh Hashirama diturunkan kepada generasi selanjutnya bahkan kepada cucunya sekalipun Tsunade Senju. Tidak diketahui apa alasannya.

Adapun beberapa Jutsu yang berhasil dimunculkan di generasi setelahnya seperti Gojuu Rashomon sebuah gerbang benteng raksasa serta beberapa jutsu ringan yang dikuasai kapten Yamato tak lain daripada hasil pengolahan ilmiah yang dilakukan oleh Orochimaru dengan menanam dan menformulasikan sel Hashirama. Kendati demikian, Jutsu yang berhasil ditumbuhkan pun tak bisa sesempurna sebagaimana aslinya milik Hashirama.

7. Pencetus Sage Mode

Begini faktanya. Sejauh yang berhasil ditangkap dari film Anime Naruto, Sage Mode atau pencampuran dan penguasaan tiga energi antara lain energi fisik, mental dan energi alam. Energi tersebut kemudian memunculkan penggunanya semacam segel di tubuhnya sehingga kekuatan dan daya tahan tubuhnya bertambah secara berkali-kali lipat. Hingga saat ini belum dijelaskan dari mana Hashirama menguasai sage mode pada mulanya.

10 Fakta Hashirama Senju Sang Dewa Shinobi
Hashirama Senju Sage Mode
Kita sama-sama tahu bahwa Naruto dan Jiraiya menguasai Sage Mode berkat latihannya di gunung Myoboku. Sage mode yang dilakukan Hashirama hanya digunakan ketika menghadapi musuh tersengitnya Uchiha Madara. Dengan sage mode itulah Hashirama Senju akan memanggil jutsu mokuton tingkat atasnya seperti patung buda seribu tangan Senpou Mokuton Shinsusenju. Arti senju sendiri adalah Seribu tangan.

8. Tidak Diketahui Penyebab Kematiannya

Lembah akhir atau lembah kematian merupakan sebuah tempat yang digunakan oleh Hashirama Senju dan Uchiha Madara untuk melakukan pertarungan super dahsyat terakhir sehingga akibat dahsyatnya kehancuran dari pertarungan tersebut menghasilkan sebuah lekungan besar dengan aliran air yang menjadi tempat akhir dari Uchiha Madara dalam melakukan perlawanan.

Meskipun faktanya Uchiha Madara ternyata tidak mati dalam pertempuran tersebut, namun dia tak berdaya dalam kekalahan. Sedangkan Hasirama Senju sendiri terus melanjutkan hidup membangun dan memimpin desa sampai tidak diketahui kelanjutannya apa penyebab kematiannya atau siapa yang behasil membunuhnya jikalau memang kematian Hashirama sebab terbunuh.

9. Lepas Dari Jutsu Edo Tensei

Tiada yang berhasil menebak pada mulanya bahwa Hashirama Senju beserta tiga kage setelahnya akan dibangkitkan kembali dalam perang dunia shinobi ke empat dengan pengaruh jurus terlarang Edo Tensei No Jutsu yang tak lain adalah sebuah jutsu terlarang yang dibuat oleh adiknya sendiri Tobirama Senju. Kebangkitan Dewa Shinobi nampaknya membuat semua shinobi yang turut berperang kala itu menjadi kaget sekaligus berita bahagia.

Hingga akhirnya, Hashirama Senju berhasil lepas dari Jutsu tersebut meskipun dia sendiri beserta ke empat generasi kage setelahnya tidak bisa berbuat banyak menghadapi Uchiha Madara yang saat itu kekuatannya melebihi semua kage lantaran bantuan sel Hashirama dan mata Rinnegan yang dikuasai dalam tubuhnya.

10. Perintis Desa Shinobi dan Sistem Kage

Ini adalah fakta. Bahwa Hashirama Senju pada mulanya berdamai dengan Uchiha Madara setelah berhasil memenangkan dan meyakinkan Madara untuk membentuk kerja sama untuk membuat aliansi perdamaian sebelum akhirnya dikhianatinya juga. Hashirama Senju memulai kiprah awalnya dengan membentuk sistem negara dengan sebuah desa Shinobi. Dimana masing-masing desa akan dipimpin oleh seorang pimpinan yang berjuluk kage.

10 Fakta Hashirama Senju Sang Dewa Shinobi
Hashirama Senju dan Para Kage Desa Lain Didampingi Asistennya
Ada lima negara besar sejauh ini yang terbentuk berkat upaya Hashirama Senju untuk membendung semakin berlarutnya konflik antar Shinobi yang membawa kepentingannya secara individual atau klan. Lima negara tersebut antara lain adalah: Api, Angin, Langit, Bumi dan Air. Dengan desa masing-masing antaranya Konohagakure, Amegakure, Getsugakure, Hoshigakure, Iwagakure dan Tanigakure. Dengan pimpinan Desa antara lain Hokage, Kazekage, Raikage, Mizukage dan Tcusikage.

Dan itulah sobat yang bisa kami simpulkan dari 10 Fakta Hashirama Senju Sang Dewa Shinobi, jangan sampai lupa berikan komentarnya di kolom komentar, jangan lupa Share agar informasi ini dapat sampai pada kawan-kawan anda semua. Semoga manfaat!

0 Response to "10 Fakta Hashirama Senju Sang Dewa Shinobi"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel