10 Fakta Sakura Haruno, Jarang Dibelai Sasuke!

10 Fakta Sakura Haruno, Jarang Dibelai Sasuke!

10 Fakta Sakura Haruno, Jarang Dibelai Sasuke!

Hai sobat pecinta Anime Uzumaki Naruto! pada kesempatan kali ini kita akan mengulas fakta Sakura Haruno yang kemungkinan jarang sekali kalian ketahui. Sebab, Sakura Haruno tidak begitu menjadi aktor yang dipopuleri oleh kebanyakan pecinta Anime Naruto.

Sakura Haruno merupakan salah satu trio tim 7 di bawah asuhan Kakashi Sensei. Satu-satunya perempuan di dalamnya. Sepak terjang Uzumaki Naruto tak akan lepas dari peran Sakura. Sakura sendiri, menyukai Sasuke sejak kecil. Dan Sakura justru disukai oleh Naruto, dimana Naruto menyukai Sakura dengan ingusan dan ketidak tauannya.

Sekalipun Sakura Haruno kurang menarik dalam pembasan, namun tidak menutup kemungkinan bahwa termasuk anda sendiri, tengah mencari info mengenai Sakura Haruno. Fakta-fakta berikut ini akan membahas tentang banyak hal yang tidak banyak kalian ketahui tentang Sakura Haruno.

*10 Fakta Sakura Haruno Kunoichi Tim 7

1. Tidak Memiliki Klan

Apakah Klan Haruno itu ada? Barangkali pertanyaan ini merupakan salah satu di antara banyak pertanyaan mengenai Sakura Haruno yang menyertai rasa penasaran anda. Faktanya, nama Haruno sendiri bukanlah sebuah klan. Melainkan hanya sebatas marga. Seperti Namikaze, Sarutobi dan banyak lainnya.

Oleh karenanya, Sakura Haruno sendiri tidak memiliki spesialitas dalam kemampuan apapun sebagaimana kemampuan khusus yang dimiliki shinobi lain yang memiliki kemampuan turunan berdasarkan spesialitas klannya sendiri. Sejauh ini bahkan diketahui bahwa marga Haruno hanya Sakura Haruno sendiri beserta ayah ibunya.

2. Beban Bagi Tim 7

10 Fakta Sakura Haruno, Jarang Dibelai Sasuke!
TIM 7 bersama Hatake Kakashi
Diakui atau tidak, dalam catatan sejarah perjalanan Naruto dan Sasuke di tim 7, Sakura Haruno hanya sering menjadi beban dalam menjalankan beberapa misi. Kemampuan Sakira Haruno yang minim membuatnya menjadi sasaran kejahatan musuh yang pada akhirnya menjadi tanggung jawab anggota timnya yang lain.

Bahkan, sampai sebelum menjadi murid dari Tsunade Senju sekalipun, Sakura Haruno tidak diketahui memiliki sebuah Jutsu dengan menggunakan cakra kemampuan dasar selain Bunshin No Jutsu serta ketangkasan menggunakan Shuriken dan Kunai.

3.  Murid Dari Dua Hokage

Fakta Sakura Haruno selanjutnya adalah bahwa dia adalah shinobi yang memiliki dua guru seorang Hokage selain Hiruzen Sarutob. Pada artikel tentang Hiruzen Sarutobi sebelumnya, sudah kita ungkap bersama fakta tersebut.

Sakura Haruno menyadari kelemahannya dan merasa menjadi beban bagi Naruto dan Sasuke. Permintaanya untuk berguru kepada Tsunade diterima. Maka dengan ini, selain Tsunade Hokage ke lima yang menjadi gurunya, akhirnya dia juga menjadi murid seorang Hokage yaitu Kakashi Hatake. Meskipun diangkatnya menjadi Hokage pasca perang dunia Shinobi ke empat.

4. Tidak Memiliki Elemen Dasar

Tidak seperti kebanyakan shinobi lainnya, Sakura Haruno tidak diketahui apa elemen dasaranya. Dimana dengan elemen dasar tersebut, setidaknya jutsu yang dikuasainya akan dapat dengan mudah dikuasai. Seperti Uzumaki Naruto berelemen dasar angin, Sasuke Api dan masih banyak lainnya.

Bahkan, fakta bahwa Sakura tidak memiliki kemampuan khusus yang diturunkan oleh sebuah klan, diperparah dengan keadaannya yang tidak diketaui apa elemen dasarnya. Dan dengan semua itu, Sakura Haruno lebih menggunakan kemampuan alakadarnya untuk meningkatkan kemampuan. Namun keterbatasannya tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Dan kita tau bagaimana akhirnya.

5. Jarang Dibelai Suami, Sasuke

10 Fakta Sakura Haruno, Jarang Dibelai Sasuke!
Sasuke Uchiha mencium Sakura Haruno
Siapa yang tidak kenal Sasuke Uchiha. Semenjak diketahui berkeluarga dan memiliki anak Sasuke Uchiha, Sakura Haruno diketahui sering sendiri dalam melakukan aktifitas hidup sehari-harinya dengan sang anak Sarada Uchiha. Mulai dari mengerjakan aktifitas rumah, mendidik anak sampai tidur berdua dengan sang anak. Pernah sekali waktu Sarada bertanya perihal jarangnya sang ayah pulang. Dan kalian semua tentu tau bagaimana endingnya bukan?

Baca Juga: 10 Fakta Sasuke Uchiha ini, Dijamin Bikin Kamu Kaget!

Sasuke Uchiha lebih banyak mengembala mengelilingi desa bahkan ke desa lain untuk memastikan keamanan desa. Di balik kesibukan Naruto dalam menata dan menjaga keamanan negara, ada sosok Sasuke yang secara tidak langsung turut membantu tugas keamanan desa. Hidupnya yang penuh masa lalu banyak kesalahan tersebut akhirnya dibayarkannya dengan mengabdikan diri untuk desa. Maka wajar Sakura dikatakan Jablay sebab jarang tidur dan hidup bersama sang suami tercinta. 

6. Murid Kesayangan Tsunade

Siapapun seorang sensei, pasti menyayangi semua muridnya. Namun setiap sensei juga tidak akan menutupi satu hal ini. Yakni melebihkan rasa sayang atau kecenderungan tertentu kepada seorang muridnya saja. Hal itupun juga dilakukan oleh Tsunade Senju si Hokage ke Empat. Dia menyayangi Sakura lebih daripada kasih sayangnya kepada murid yang lain.

Bisa dilihat dari pencapaian seorang Sakura. Dia berhasil menguasai semua Jutsu yang gurunya -Tsunade Senju- kuasai. Mulai dari jutsu medis, pemusatan cakra pada kekuatan daya pukulnya yang dapat menghancurkan apapun dalam sekali hantam juga maha jutsu Kuchiyose no Jutsu siput Katsuyu yang berfungsi memacah diri serta menyembuhkan bayak sekali pasien.

7. Pukulan Penghancur

10 Fakta Sakura Haruno, Jarang Dibelai Sasuke!
Sakura Haruno memukul Uchiha Sin
Masih seputar Fakta Sakura Haruno sebelumnya, bahwa salah satu kekuatan yang dilakukan dalam duel atau pertarungan dengan para musuhnya, Sakura Haruno menggunakan Jutsu yang juga menjadi andalan Tsunade Senju tersebut. Pukulan dengan daya penghancur super tinggi. Sakura mampu menghancurkan sebuah gedung bahkan dengan hanya memukul tanahnya saja.

8. Pengguna Sage Mode

Sebagaimana kita ketahui bahwa baik Sakura Haruno maupun Tsunade Senju dapat menggunakan kekuatan yang super tatkala membangitkan segel tanda yang ada di dahinya tersebut. Namun faktanya, hingga saat ini belum diketahui apakah tanda yang muncul melingkari tubuhnya tatkala diaktifkan tersebut merupakan salah satu jenis sage mode atau bukan.

Jelasnya, tanda yang ada di dahinya tersebut merupakan salah satu kelebihan yang sejauh ini hanya dimiliki oleh Tsunade dan muridnya Sakura Haruno. Tanda tersebut merupakan titik ekstra cakra yang dikumpulkan selama tiga tahun. Dan apabila dibangkitkan akan meningkatkan cakranya berkali-kali lipat. Segel tersebut sering diaktifkan ketika menggunakan Kuchiyose Katsuyu dan memecah badannya menjadi ribuan untuk keperluan menyembuhkan ninja yang terluka. Maka tak heran berapa banyak jumlah cakra yang dibutuhkannya.

9. Mengalahkan Sasori

Awal mula Sakura Haruno diketahui memiliki jurus serta kekuatan yang luar biasa dari hasil belajarnya kepada Tsunade itu ditandai dengan kemampuannya melawan Sasori si Legenda Shinobi pengguna Boneka. Meskipun tidak sendirian, yakni dibantu dengan nenek Chiyo, namun Sakura juga memiliki sumbangsih penuh dalam upayanya mengalahkan Sasori.

Kejadian itu bermula saat Sakura, teman beserta shinobi Sunagakure melakukan pengejaran terhadap Akatsuki yang berupaya mengambil biju dari dalam tubuhnya. Hingga akhirnya, Nenek Chiyo bersama Sakura bertugas menghadapi ninja hebat yang tak lain adalah cucu nenek Chiyo tersebut. Akhir dari kerja keras nenek Chiyo dan Sakura berujung pada terbunuhnya Sasori si pengguna Kugutsu.

10. Kata Khasnya "Shannaroo"

10 Fakta Sakura Haruno, Jarang Dibelai Sasuke!
Sakura Haruno Sage Mode
Fakta Sakura Haruno yang terakhir adalah bahwa dalam setiap melayangkan pukulan penghancurnya tersebut, Sakura pasti akan sembari berteriak "Shannaroo". Tidak diketahui sejak kapan Sakura mulai identik dengan kata "Shannaroo". Namun faktanya sendiri, kata itu dalam bahasa latin tidak memiliki arti apapun. Bahkan dalam bahasa Jepang. Bisa jadi bahasa semacam itu sama halnya seperti kata "Dattebayo" miliki Uzumaki Naruto yang tak memiliki arti apapun.

Sekian dulu sobat 10 Fakta Sakura Haruno Si Lemah Dari Tim 7 yang Bisa Kami sampaikan kepada kalian semua, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda semua. Jangan lupa like dan komentarnya di kolom bawah ini. Semoga bermanfaat!

0 Response to "10 Fakta Sakura Haruno, Jarang Dibelai Sasuke!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel