10 Fakta Hatake Kakashi, Pengguna Mata Sharingan Bukan Uchiha!

10 Fakta Hatake Kakashi, Pengguna Mata Sharingan Bukan Uchiha!

10 Fakta Hatake Kakashi, Pengguna Mata Sharingan Bukan Uchiha!

Hai Sobat penggemar serial anime Naruto. Membahas kisah-kisah Naruto memang tidak akan pernah menemukan titik kebosanan. Bahkan, menontonnya berkali-kali pun juga akan membuat kita dapat kembali menikmati setiap petikan alur kisahnya.

Sejarah shinobi memang mengalami naik turun suasana. Perang demi perang dalam dunia Shinobi telah menyisakan banyak pelajaran serta kisah baru sebagai titik acuan kisah baru selanjutnya. Hatake Kakashi, nama yang tak asing di telinga para pecinta Anime Naruto juga akan selalu terkenang dalam jasanya menghentikan perang. Dia keluar sebagai salah satu di antara banyak deretan pahlawan perang shinobi ke empat.

Semasa hidupnya, Hatake Kakashi berhasil menorehkan beberapa kisah epic seiring berjalannya kisah Naruto. Namun tak bisa ditepis, banyak sekali kisah pilu di balik kegemilangannya dalam menjadi Shinobi Konohagakure. Beberapa fakta Hatake Kakashi bahkan banyak yang tak berhasil para pecintanya ungkap. Namun, barangkali fakta Hatake Kakashi yang belum anda ketahui dapat dipecahkan melalui artikel ini. Selamat membaca.

10 Fakta Hatake Kakashi, Pengguna Sharingan Non Uchiha


1. Salah Satu Ninja Genius Konohagakure

Tidak dapat ditepis lagi, bahwa Shinobi yang dijuluki Si Ninja Peniru ini benar-benar terlahir dengan kemampuan otak di atas rata-rata. Kecerdasannya membuat karir Shinobinya berjalan sangat mulus dalam hal menguasai materi serta jutsu yang diajari gurunya-Minato Namikaze.

Sebagaimana halnya Itachi Uchiha, bisa dikatakan Hatake Kakashi merupakan ninja jenius yang lebih dahulu karirnya. Umurnya yang terpaut lebih tua, membuat Itachi menjadi ninja jenius generasi setelahnya. Piawai dalam menggunakan gerakan tangan, insting dan taktik, juga perhitungan yang sangat akurat. Siapapun pecinta Anime Naruto, Hatake Kakashi akan selalu menjadi bagian dari ingatannya.

2. Rekor Chunnin dan Jonin Termuda

Tak sampai di situ saja, kejeniusan yang dimiliki dan dipergunakannya dengan baik semenjak belia telah sukses menghantarkan Hatake Kakashi menorehkan rekor menjadi Chunnin dan Jonin termuda yang pernah dimiliki desa Konohagakure. Dia berhasil menyelesaikan fase Chunnin di umur 6 tahun dan Jonin ketika berumur 12 tahun.

10 Fakta Hatake Kakashi, Pengguna Mata Sharingan Bukan Uchiha!
Kakashi Membaca Buku
Sebagai lulusan termuda dan terhebat kala itu, dia langsung direkrut sebagai ketua Anbu Konohagakure. Setelah beberapa lama menempati posisi terpenting dalam Anbu, Itachi Uchiha bergabung ke dalamnya. Menjadi ketua tidaklah mengherankan. Sebab kemampuan dan prestasi yang ditorehkan Hatake Kakashi sudah tak diragukan lagi oleh Desa.

3. Tidak Memiliki Ibu

Dalam serial Anime Naruto, tidak dijelaskan siapa ibu dari Hatake Kakashi. Tentang ayah, bahkan sobat sendiri sudah pasti mengetahui. Sakumo Hatake yang berjuluk Taring Putih desa Konohagakure lah ayahnya. Sengaja kami beri kesimpulan bahwa Hatake Kakashi tidak memiliki ibu, sebab keharmonisannya digambarkan hanya terikat pada sang ayah.

Di sisi lain, melacak karir ayahnya yang juga shinobi Konoha yang selalu menyibukkan diri terhadap kepentingan Negara. sampai tak ada waktu atau mungkin sengaja tak dikisahkan bahwa Hatake Kakashi memiliki ibu. Ini hanya sebatas opini. Silakan sobat kritik melalui kolom komentar.

4. Memiliki Masa Lalu Kelam

Di balik kepribadiannya yang serius tapi santai, Hatake Kakashi memiliki memori kelam di masa lalunya. Sengaja tak dikisahannya kepada siapapun, kisah kelamnya dapat menjadi boomerang kala dia teringat. Sharingan di mata kirinya akan aktif tatkala emosionalnya menguasai diri. Selain itu, di mata itulah letak awal aliran perjalanan perang dunia shonobi akan terulang.

Mata Sharingan-adalah masa lalu kelam dimana dia pernah melihat dan merelakan teman satu timnya sendiri tak berdaya tertindih batu besar. Dia adalah Obito Uchiha. Dan masih di mata itu pula berhasil aktif menjadi Kamui tatkala dia secara tidak sengaja membunuh Uzumaki Rin yang kala itu adalah Jinchuriki Ekor tiga sekaligus pula teman satu tim Hatake Kakashi.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Obito Uchiha dalam Serial Naruto!

Alhasil, Hatake Kakashi pun harus tumbuh dalam kesendirian dalam perasaan bersalah yang sangat mendalam sebab telah membuat kedua rekan se timnya meninggal.

5. Tidak Bisa Lepas dari Buku

Fakta bahwa orang pintar akan selalu berteman dengan buku itu bukan hanya di dunia nyata. Dalam dunia Anime Naruto, Hatake Kakashi adalah pemeran yang tak bisa lepas dari membaca buku. Hal itu pantas distatuskan pada Hatake Kakashi sebagai Shinobi dengan kemampuan otak di atas rata-rata. Sebaliknya, Shinobi yang memiliki kemampuan otak rendah yang tak lain adalah pemeran utamanya sendiri--Uzumaki Naruto--itu justru sangat anti terhadap buku.

Dalam setiap tayangannya, digambarkan bahwa Hatake Kakashi selalu membawa buku bahkan saat menjalankan ujian dan latihan terhadap murid ampuannya tersebut. Ada beberapa buku yang menjadi favorit bacaan Hatake Kakashi termasuk di antaranya adalah Icha Icha Paradise karangan Jiraiya Sensei.

6. Satu-Satunya Ninja Peniru

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Hatake Kakashi terkenal juga sebagai seorang Shinobi dengan skill penirunya yang luar biasa. Bahkan nyaris tidak ada Shinobi lain yang mampu menirunya. Meskipun sebatas Opini, namun hal ini kuat sekali faktanya bahwa sejauh ini hanya dikisahkan Hatake Kakashi lah yang memiliki skill peniru ini.

Salah satu cuplikan dalam anime, Hatake Kakashi sukses meniru jutsu beberapa Shinobi salah satunya adalah Zabuza, salah satu 7 legenda pendekar pedang Kirigakure dan Kisame, salah satu anggota organisasi Akatsuki berelemen Air dengan julukan Shinobi bercakra Biju.

7. Mewarisi Mata Sharingan Obito

10 Fakta Hatake Kakashi, Pengguna Mata Sharingan Bukan Uchiha!
Obito Uchiha dan Hatake Kakashi
Hatake Kakashi mewarisi mata kiri Obito Uchiha tatkala masih berada di akademi. Dalam suatu misi, Obito mengalami insiden yang menyebabkan separuh badannya terhimpit batu. Dalam keterpaksaan dan atas permintaan Obito sendiri, Hatake Kakashi bersama Rin Nohara meninggalkan Obito Uchiha dan membawa pemberian mata Sharingan kiri milik Obito Uchiha.

Seiring berjalannya kisah, sebagaimana sobat ketahui, akhirnya mereka berdua kembali bertemu dan berakhir pada sadarnya seorang Obito Uchiha. Serangan penentu yang dilancarkan Kaguya kepada mereka berdua, berhasil digagalkan Obito meski harus mengorbankan nyawanya. Dan mata kanan Obito diserahkan pula kepada Hatake Kakashi.

8. Ujian Merebut Bel Diwarisi dari Minato

Dalam setiap latihan atau ujian Chunnin tim 7 yang dipimpin oleh Hatake Kakashi, selalu menggunakan bel sebagai titik acu keberhasilan suatu ujian. Namun fakta yang telah terpapar dalam serial Anime Naruto, model ujian seperti itu pertama kali diajarkan oleh Minato Namikaze, ayah dari Uzumaki Naruto.

Model ujian semacam itu menjadikan penanggung jawab suatu tim atau sensei menggantungkan dua bel pada pinggangnya yang mengharuskan anggota tim mengambil bel tersebut dengan kemampuan yang telah mereka terima dalam materi akademi. Tentunya tantangan itu tidak mudah. Sebab untuk mendapatkannya, mereka harus terlebihdahulu mengalahkan sang guru atau paling tidak membuat sang guru lengah.

9. Membangkitkan Susanoo

Nah, lanjut dari daftar nomor delapan, semenjak mata sharingan yang diwarisi oleh Obito Uchiha kepada Hatake Kakashi, akhirnya pada final battle antara Kaguya Otsutsuki melawan tim 7 yang dipimpin Hatake Kakashi sendiri, dia berhasil membangkitkan Susanoo saat Sakura Haruno diserang oleh Kaguya.

Dengan ini, Hatake Kakashi menjadi satu-satunya Shinobi non klan Uchiha yang berhasil membangkitkan Susanoo dengan mata Sharingan pemberian sahabat karibnya, Obito Uchiha. Susanoo milik Hatake Kakashi  berwarna biru muda dengan senjata Shuriken Kamui. Luar biasa bukan?

10. Rival Abadi Might Guy

Semenjak karir perjalanannya di akademi, Hatake Kakashi memiliki rival sekaligus saingannya bernama Might Guy, sensei dari Rock Lee. Sejak kecil keduanya sering melakukan latihan dalam ajang gengsi yang dibuat oleh mereka berdua sendiri. Might Guy yang selalu iri terhadap torehan serta capaian Hatake Kakashi selalu berusaha mengejar dengan latihan-latihan berat tak kenal putus asa.

10 Fakta Hatake Kakashi, Pengguna Mata Sharingan Bukan Uchiha!
Hatake Kakashi VS Might Guy
Might Guy yang dijuluki si Alis Tebal oleh Naruto bahkan keluar sebagai satu-satunya kandidat pahlawan perang dunia shinobi ke empat yang telah membuat perlawanan yang dianggap berarti oleh Madara Uchiha kala itu. Semua berkat kerja keras dan jiwa muda demi bisa setara dengan Shinobi lain kendati  hanya mengandalkan Taijutsu belaka.

Dan demikianlah sobat! 10 Fakta Hatake Kakashi yang bisa menambah sedikit wawasan kalian tentang Anime Uzumaki Naruto. Jangan lupa like, kritik di kolom komentar dan share ke seluruh kawanmu agar mereka juga mengetahui fakya menarik terbaru lainnya! Semoga bermanfaat...

0 Response to "10 Fakta Hatake Kakashi, Pengguna Mata Sharingan Bukan Uchiha!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel