10 Fakta Itachi Uchiha ini, Wajib Kalian Ketahui!

10 Fakta Itachi Uchiha ini, Wajib Kalian Ketahui!

10 Fakta Itachi Uchiha ini, Wajib Kalian Ketahui!

Hai sahabat pecinta anime Naruto, pastinya kalian tidak akan asing dengan nama Itachi kan? Benar sekali, siapapun pasti mengenalnya. Ketampanannya, kecerdasannya, kisah pilu serta tentu kehebatannya.

Banyak sekali penggemar serial anime Naruto yang mengidolakan sosok Itachi Uchiha sekalipun banyak memiliki beberapa catatan kejahatan. Hal tersebut sebab kecerdasan yang berpadu dengan ketampanan, ketenangan dan kekalemannya dalam menghadapi segala hal.

Itachi Uchiha juga dikenal memiliki perhitungan yang sangat akurat bahkan sebelum terjadi konflik apapun. Skill tersebut tidak banyak dimiliki oleh ninja lain baik seangakatan atau tidak. Maka tak jarang banyak sekali yang menanti pertarungan yang dilakukannya serta tak membuat bosan untuk menontonnya berkali-kali.


Salah satu pemeran protagonis yang salah dalam memilih jalan ninja sehingga cenderung antagonis atau jahat dalam gambaran animenya. Tapi tahukan sobat bahwa Itachi Uchiha sebenarnya memiliki fakta yang belum kalian ketahui sepenuhnya? Berikut ini infonya untuk sobat...

10 Fakta Itachi Uchiha ini, Wajib Kalian Ketahui!


1. Shinobi Cerdas Konohagakure

Berbicara shinobi cerdas Desa Konoha memang tak akan lepas dari nama Itachi Uchiha. IQ-nya yang di atas rata-rata membuatnya disorot dan menjadi perhatian publik seluruh shinobi desa Konoha. Kendati umurnya masih sangat muda, dia dinyatakan lulus sebagai murid terbaik tanpa harus melalui ujian serta fase sebagaimana teman sebayanya yang lain.

10 Fakta Itachi Uchiha ini, Wajib Kalian Ketahui!
Sasuke di hadapan kematian kakaknya Itachi Uchiha
Tak lain dan tak bukan Itachi Uchiha kecil memang sudah memiliki skill dengan kemampuan orang dewasa. Bahkan dikisahkan di dalam animenya bahwa Itachi Uchiha berhasil menggagalakn upaya jahat dari shinobi dengan umur yang lebih tua darinya. Bahkan dia menjadi Shinobi klan Uchiha tercerdas yang pernah ada.

2. Anbu di Umur Ke-11

Lebih mengejutkan lagi, Itachi Uchiha yang kala itu sudah dinyatakan lulus tak bersyarat langsung direkrut menjadi Anbu -Tim Khusus dalam Misi Rahasia Kelas A Konoha-. Itachi Uchiha diangkat menjadi Anbu bahkan di umurnya yang ke-11.  Anbu yang kala itu dipimpin oleh Hatake Kakashi mencapai masa keemasannya dikala dua orang tercerdas desa Konoha bersama dalam menjalankan misi.

Baca Juga: 10 Fakta Hatake Kakashi Si Ninja Peniru

Dalam pengalamannya di Anbu, Itachi Uchiha tak lepas dari latihan serta pembelajaran pengalaman yang dibimbing langsung oleh Kakashi. Itachi Uchiha berhasil memecahkan rekor sebagai Anbu termuda yang pernah dimiliki desa Konoha. Bahkan, mengungguli banyak anggota Anbu lain yang umur dan masa keanggotaannya lebih tua.

3. Sahabat Karib Shisui

Sejak kecil, Itachi Uchiha memiliki teman satu klan sekaligus juga menjadi tauladan bagi seorang Itachi Uchiha. Uchiha Shisui memiliki umur yang lebih tua dari Itachi Uchiha. Kendati demikian, kedekatan mereka berdua seakan menjadikan Itachi Uchiha sebagai adik kandungnya sendiri.

10 Fakta Itachi Uchiha ini, Wajib Kalian Ketahui!
Itachi Uchiha dan Hatake Kakashi
Seluruh masa muda Itachi Uchiha di konoha hampir dilalui bersama Shisui Uchiha. Meskipun akhirnya kedekatan mereka harus diakhiri dengan maut sebab Shisui Uchiha memutuskan bunuh diri dan menyerahkan satu matanya kepada Itachi Uchiha dan satunya lagi dicuri oleh musuh licik Danzo.

4. Sangat Menyayangi Sasuke

Sementara ini yang ditampilkan dalam Anime serial Naruto, Itachi Uchiha sangat menghindar dan selalu mengalahkan adiknya dalam duel tak seimbang itu, dan dengan cepat Itachi Uchiha menghilang. Namun sebenarnya, Itachi Uchiha melakukan semua itu sebab sangat mencintai adiknya, Sasuke Uchiha, termasuk alasan Itachi Uchiha memilih tidak menetap di desa Konoha.

Titah untuk selalu menyayangi adiknya adalah wasiat kedua orang tuanya sendiri sesaat sebelum dibunuhnya. Di sisi lain memang sejak kecil Sasuke Uchiha selalu dijaga dan disayangi dengan baik oleh sang kakak Itachi Uchiha. Terbukti bahkan detik kematian terakhir Itachi Uchiha berada di tangan sang Adik dalam suatu pertempuran duel dahsyat.

5. Mencintai Desa Konoha

Kepergian Itachi Uchiha dari desa Konoha bukanlah tanpa sebab. Bukan sebab dia benci terhadap Konoha. Dari jauh, Itachi Uchiha selalu mengawasi desa Konoha dari adanya kemungkinan ancaman, serangan dan gangguan dari musuh. Selain itu, dia juga selalu berpesan kepada sasuke untuk menjadikuat dan dapat melindungi desa tempat kelahirannya.

Hal ini tidak aneh sebab termasuk alasan Itachi Uchiha membanti anggota klannya sendiri adalah untuk menyelamatkan desa dari bentuk penghianatan yang telah dicanangkan oleh petinggi klan termasuk ayahnya sendiri.

6. Membunuh Kekasihnya

10 Fakta Itachi Uchiha ini, Wajib Kalian Ketahui!
Itachi Uchiha dan Izumi Uchiha
Dalam pembantaian yang dilakukan Itachi Uchiha kepada klannya sendiri, dia juga membunuh salah seorang yang sangat berharga bagi hidupnya. Dia adalah kekasihnya, Izumi Uchiha. Dan semua itu harus dilakukannya dengan sangat berat hati. Namun, dalam kisah Animenya, dikisahkan bahwa pembunuh kekasihnya adalah seseorang misterius yang membantu aksi pembantaian.

Banyak kisah masa kecil Itachi Uchiha bersama dengan kekasihnya Izumi Uchiha. Namun dalam serial komik, digambarkan bahwa pembunuh Izumi Uchiha adalah Itachi Uchiha serta dikisahkan sangat dramatis yang memaksa pembacanya untuk menitikkan air mata.

7. Mengalahkan Mizukage

Sobat, kalian sudah pasti tau kan kalau Itachi Uchiha juga akhirnya memilih untuk ikut bergabung bersama kelompok Akatsuki. Bahkan Itachi Uchiha sangat disegani oleh anggota tim lain sebab kemampuannya yang sudah terkenal dapat membunuh lawan bahkan tanpa menyentuhnya sekalipun.

Dalam suatu misi Akatsuki mengumpulkan biju, Itachi Uchiha diberikan tugas untuk menangkap Biju Ekor Sembilan milik Mizukage ke-3 bernama Yagura. Dalam misinya Itachi Uchiha bersama dengan Zabuza-salah satu pendekar pedang Kirigakure-berhasil mengalahkan Yagura dan mengambil Biju di dalam dirinya yang menyebabkan Yagura meninggal. Di sisi lain Zabuza juga harus meregang nyawa.

8. Memiliki Penyakit

Bahwa daftar ini merupakan salah satu fakta terjarang sekali sobat tahu. Bahwa Itachi Uchiha memiliki riwayat penyakit yang tak disebutkan jenis apa penyakitnya tersebut. Dikisahkan bahwa Itachi Uchiha bertahan hidup dari penyakit yang dideritanya dengan selalu membawa pil yang kemanapun selalu dibawanya.

Fakta tersebut sulit terungkap sebab Itachi Uchiha sendiri adalah pribadi yang sangat privasi bahkan tak akan menceritakan hal segawat apapun yang tengah dilandanya. Dia memilih untuk menyimpannya sendiri. Info ini banyak dijumpai bukan pada animenya, melainkan dalam serial komiknya.

9. Tidak Sendiri Dalam Pembantaian

Diakui atau tidak, Obito Uchiha juga bertanggung jawab atas kematian banyak klan Uchiha pada malam mengerikan itu. Itachi Uchiha mendapatkan tawaran untuk membantu aksi pembantaian terhadap klannya dari Obito Uchiha yang tak lain adalah anggota tim Kakashi murid dari Minato Namikaze sendiri yang juga adalah klan Uchiha.

10 Fakta Itachi Uchiha ini, Wajib Kalian Ketahui!
Ilusi Genjutsu Uchiha Itachi Uchiha
Dalam tragedi genosida terhadap klan Uchiha saat itu, Obito termasuk yang membunuh kekasih Itachi Uchiha sendiri, Izumi Uchiha. Hal itu dilakukannya sebab Itachi lah yang menyuruhnya. Dengan bantuan Obito Uchiha, pembantaian dapat dilakukan dengan cepat. Jangan lupa baca info mengenai Obito Uchiha dalam Blog ini.

10. Melepas Edotensei

Perang dunia Shinobi ke empat telah menyisakan banyak sekali pelajaran dan kenangan yang berharga. Termasuk aksi heroik dari Itachi Uchiha yang mampu membebaskan diri dari pengaruh edo tensei. Itachi Uchiha bukanlah satu-satunya orang yang berhasil lepas dari edo tensei tersebut. Ada empat shinobi hebat lainnya yang juga terlebih dahulu berhasil lepas dari pengaruh tersebut antara lain:
  1. Madara Uchiha
  2. Hashirama Senju
  3. Tobirama Senju
Teknik melepas diri dari pengaruh edo tensei ini bukanlah mudah. Hanya orang-orang hebat yang dapat melakukannya. Dan Itachi Uchiha termasuk di dalamnya. Dalam kisah animenya, Itachi Uchiha menggunakan teknik mata terlarang Uchiha yakni Izanagi untuk melepas pengaruh Edo Tensei tersebu. Usaha itu dilakukannya untuk mengalahkan Kabuto.

10 Fakta Itachi Uchiha ini, Wajib Kalian Ketahui!
Izanami Itachi Uchiha
Kala itu Itachi Uchiha bersama dengan adiknya Sasuke Uchiha berusaha menghentikan sang pengendali teknik terlarang Edo Tensei Kabuto dengan menggunakn teknik mata terlarang klan Uchiha, Izanagi dan Izanami. Usahanya tak sia-sia. Dia berhasil melakukan semua itu sampai akhirnya membuat kabuto terhenti melanjutkan aksinya sebagai dalang perang Shinobi ke empat.

Demikianlah sobat! 10 fakta Itachi Uchiha yang mungkin belum banyak kalian ketahui. Jangan lupa like, komentar dan share ke teman-teman kalian agar mereka tahu fakta menarik lainnya dalam serial Anime Naruto! Semoga bermnfaat... 

0 Response to "10 Fakta Itachi Uchiha ini, Wajib Kalian Ketahui!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel