10 Fakta Orochimaru ini, Bikin Kamu Geram!

10 Fakta Orochimaru ini, Bikin Kamu Geram!

10 Fakta Orochimaru ini, Bikin Kamu Geram!

Hai sobat pecinta serial Anime Naruto. Sejarah perjalanan Desa Konoha tak dapat lepas dari peran jahat sosok Orochimaru. Sosok yang dikenal sebagai sebuah ikon jahat bagi kelangsungan karir Ninja di serial Anime Naruto. Itulah fakta Orochimaru.

Tidak ada kata Fans untuk shinobi satu ini. Yang ada justru jutaan hatters membanjiri kiprahnya. Ada beberapa alasan yang mendasari kebencian pecinta Anime Naruto terhadap Orochimaru. Di antaranya kebanyakan sebab kejahatan yang melekat pada darah dagingnya. Sebagian lagi sebab penampilan serta kesan jijik yang selalu menyelimutinya.

Fakta memang bahwa Orochimaru memiliki banyak sekali hatters atau pembenci. Hebat memang tak diragukan lagi. Namun kehebatannya berada di jalur yang salah. Tak ada artinya kehebatan. Bahkan beberapa fakta Orochimaru yang akan kami ulas di bawah akan mengungkap tirai baru yang belum pernah anda ketahui. Berikut 10 Fakta Orochimaru yang belum kalian ketahui.

*10 Fakta Orochimaru ini, Bikin Kamu Geram!

1. Murid Kesayangan Sandaime

10 Fakta Orochimaru ini, Bikin Kamu Geram!
Tim 7 Legenda Sannin bersama Hiruzen Sensei
Masa lalu Orochimaru di tim 7 tak akan pernah sedikitpun meluntur di fikiran profesor Sandaime Hokage  Hiruzen Sarutobi. Tim 7 yang diketuai Hiruzen beranggotakan Jiraiya, Orochimaru dan Tsunade itu telah menjadikan Orochimaru menjadi salah satu di antara tiga rekam Tim 7 nya yang paling disayang dan menjadi kesayangan Hiruzen Sarutobi.

Baca Juga: 10 Fakta Jiraiya, Benarkah Masih Hidup?

Ibarat Tim 7 Kakashi, Orochimaru merupakan yang paling menonjol dalam timnya. Baik kemampuan, kecerdasan sampai instingnya yang di atas rata-rata menjadikan perhatian Hiruzen selalu terpusat pada sosok Orochimaru. Sebab berbeda ketika sudah mandiri, dahulunya Orochimaru dikenal lebih dingin dan tenang. Tidak jauh berbeda dengan Sasuke.

2. Membunuh Sang Guru

Sebagai murid yang mendapatkan perhatian serta kasih sayang melebihi murid Hiruzen lainnya, tak lantas membuatnya tumbuh sebagai Shinobi yang akan membalas budi. Atau paling tidak masa depan baik bagi Desa. Namun semua berjalan tak sesuai dengan keinginan dan harapan Hiruzen sebagai guru.

Setelah Orochimaru menjadi Shinobi hebat dan bahkan ditetapkan sebagai salah satu di antara trio Legenda Sannin Konoha, tingkahnya pun menjadi hewani. Sama sekali tak manusiawi. Beberapa catatan kiriminal dilakukannya dalam skala besar.

10 Fakta Orochimaru ini, Bikin Kamu Geram!
Sandaime-Hiruzen Sarutobi dibunuh Orochimaru
Fakta bahwa Orochimaru merupakan murid kesayangan Sandaime, bahwa Hiruzen masih membiarkannya hidup tatkala terbukti dengan mata kepalanya sendiri dalam melakukan percobaan dengan mengorbankan banyak nyawa. Hingga akhirnya nyawa sang Guru Hiruzen pun harus berakhir di tangan Orochimaru murid kesayangannya sendiri.

3. Pernah Menjadi Kandidat Hokage

Masih tentang fakta Orochimaru sebelumnya, Hiruzen menyayangi Orochimaru bukan hanya sekedar murid. Namun harapan penerus masa depan desa, Hokage. Harapan besar itu tertanam pada diri Hiruzen hingga dia sendiri mengetahui kesalahan besar atas penyimpangan yang dilakukannya pada Desa.

Sejak awal Hiruzen telah mencanangkan Orochimaru akan menjadi penerus tahta Hokage setelahnya. Kendati banyak Shinobi lain yang tak kalah hebatnya di desa Konoha. Namun tekat Hiruzen benar-benar telah bulat terhadap kemampuan Orochimaru untuk masa mendatang. Sekali lagi, fakta Orochimaru berikut mengajarkan kita untuk tidak terlalu bertumpu pada satu hal. Sebab bisa jadi hal tersebut justru akan mencelakakan diri kita.

4. Nara Pidana Besar Konoha

Beberapa catatatn kejahatan yang dilakukan Orochimaru bagi Desa Konoha bisa dibilang tidak lagi dapat dimaafkan. Suatu kesalahan terbesar pula bagi Hiruzen terlalu memberi hati terhadap Orochimaru. Bahkan setelah dia mengetahui sendiri di hadapan matanya bahwa Orochimaru bukan lagi shinobi yang dapat diharapkan desa. Bahkan Enma (Hewan Kuchiyose milik Hiruzen) menyarankan untuk membunuh Orochimaru kala itu juga.


Sayangnya, hati Hiruzen yang masih memiliki ruang besar untuk Orochimaru membuatnya membiarkan Orochimaru bebas melarikan diri dari tempat penelitian tersembunyinya. Hiruzen berkata, "aku tak bisa membunuhnya". Dan baru disadari Hiruzen tatkala kekuatan Orochimaru semakin besar untuk menghancurkan desa Konoha. Bahkan untuk membunuh Hiruzen sendiri. Tapi semua telah terlambat. Adapaun beberapa catatan kriminal besar yang dibuat Orochimaru bisa dibaca di poin ke-8.

5. Pendiri Desa Otogakure

Masih kelanjutan dari fakta Orochimaru sebelumnya. Keberhasilan Orochimaru melarikan diri setelah keluar dari kepungan Hiruzen dalam terbongkarnya kejahatan yang dilakukannya, Orochimaru mendirikan sebuah desa yang dibuatnya sendiri sebagai wadah untuk tempat penelitian tak manusiawinya. Desa yang dibuat Orochimaru bernama Desa Otogakure (Desa Bunyi).

10 Fakta Orochimaru ini, Bikin Kamu Geram!
Otogakure dan Shinobi hasil eksperimen Orochimaru
Namun tak seperti desa pada umumnya, Otogakure yang dipimpin Orochimaru tak lebihnya sebuah wadah penelitian terlarangnya yang berisi manusia hasil penelitian yang dilakukan oleh Orochimaru sendiri. Dengan dalih bahwa bila menjadi pengikutnya para Shinobi Otogakure akan menjadi merdeka dengan kekuatan yang luar biasa, faktanya yang terjadi justru sebaliknya.

Warga desa lain yang menerima tawaran itu kemudian dijadikan sebagai bahan percobaan penelitian ninja ilegal yang tak jarang juga membuat ratusan nyawa harus diredam dalam aksi ilegal Orochimaru. Sebagian lain tak diberi pilihan tawaran. Lebih sadis lagi, bahkan dicuri! Kejam!

6. Pernah Berstatus Akatsuki

Semenjak dibentuknya Tim Akatsuki di bawah kendali Tendo Pain, yang tak lain didalangi oleh Obito, Orochimaru lantas mempergunakan tim tersebut untuk menjalankan daftar niat jahatnya yang lain. Orochimaru berniat mencari informasi bahkan mengincar ninja kuat dan hebat yang tergabung di dalamnya. Sebelum akhirnya pilihan itu jatuh pula pada Itachi Uchiha.

10 Fakta Orochimaru ini, Bikin Kamu Geram!
Orochimaru berusaha menangkap Itachi Uchiha
Status Orochimaru sebagai anggota resmi Akatsuki pun tak berjalan lama. Niat liciknya berhasil digagalkan dengan mudahnya oleh Itachi Uchiha sendiri dalam suatu misi menangkap biju. Gelagat yang sejak awal disadari oleh Shinobi cerdas semacam Itachi Uchiha membuat aksi Orochimaru harus kandas tak mendapatkan apapun. Dan akhirnya pula Orochimaru tak pernah lagi kembali pada Akatsuki. Dasar licik!

7. Selalu Gagal Mencuri Uchiha

Akatsuki memang memiliki misi yang salah. Jalur kejahatan dilakukan demi mendapatkan apa yang diimpikan. Namun betapapun Akatsuki, Orochimaru lebih picik lagi. Niatnya untuk menangkap Itachi tak lain sebab keinginannya mendapatkan mata sharingan dan kekuatan klan Uchiha. Dimana pada waktu itu hanya tersisa Itachi dan Sasuke belaka.

Merasa tak berkemampuan mengalahkan Shinobi Uchiha sehebat Itachi, planning pun dipindahkan kepada adiknya, Sasuke. Namun hingga berakhirnya perang dunia Shinobi ke empat, Orochimaru tak pernah berhasil mengambil alih tubuh sasuke. Hanya dia berhasil membuat tanda kutukan pada leher sasuke yang juga dilakukan Orochimaru kepada setiap orang yang disanderanya.

8. Shinobi Paling Tak Manusiawi

Fakta Orochimaru berikut merupakan yang paling membuat kita geram! Bagaimana tidak? Sebagaimana bentuk wajah dan kulitnya, ternyata gelagat Orochimaru pun tak ubahnya sebagai seekor binatang. Berbuat tanpa menggunakan perasaan. Sama sekali tak ada. Mengapa bisa begitu? Simak berikut ini:

10 Fakta Orochimaru ini, Bikin Kamu Geram!
Laboratorium Eksperimen Penelitian Orochimaru
Catatan kejahatan yang dibuat oleh Orochimaru dimana sebearnya dia sendiri adalah warga resmi Konoha, bahkan melebihi rekor kejahatan yang dibuat shinobi lain kepada Konoha. Berikut beberapa catatan kriminal yang pernah dilakukan Orochimaru kepada Desa Konoha:

  • Secara diam-diam dan cukup lama, Orochimaru menculiki warga desa mulai dari Shinobi, orang dewasa bahkan anak-anak untuk dijadikan bahan percobaan. Jumlahnya pun ratusan. Percobaan yang selamat bisa dihitung jari.
  • Membunuh guru sekaligus Hokage ketiga Konoha, Sandaime Hokage Hiruzen Sarutobi.
  • Membunuh Kazekage saat perjalanan menghadiri undangan ujian Chunin di desa Konoha.
  • Mencetak Shinobi jahat yang banyak membuat kriminal bagi Desa.
  • Berusaha membunuh dua rivalnya di tim 7 Legenda Sannin Jiraiya dan Tsunade. Namun aksinya gagal.
  • Merusak desa waktu ekspansi membunuh Hiruzen. Tak sedikit Shinobi yang gugur dan terluka.
  • Ikut campur menjadi dalang perang dunia Shinobi ke empat.
  • Membunuh 60 bayi yang ditanam sel Hashirama sebagai bahan percobaan. Hanya Yamato yang selamat.
Nah, dari catatan kriminal Orochimaru di atas, setidaknya kita akan menyadari betapa tak manusiawainya Orochimaru. Barangkali Masashi Kishimoto membuat penampilan Orochimaru seperti ular memang tak ada salahnya.

9. Bukan Tubuh Asli

Terungkap pada serial Anime Uzumaki Naruto Shippuden episode 71-72 tatkala pertarunganya melawan Hiruzen Sarutobi, tubuh yang saat ini dimiliki Orochimaru sebenarnya bukanlah tubuh aslinya. Melainkan tubuh seorang Shinobi wanita yang diculiknya lalu dijadikannya sebagai bahan eksperimen terlarang.

Orochimaru berhasil membuat penelitian jurus terlarang dengan menjadikan tubuh manusia hidup menjadi tubuh penggunanya dengan juga memperpanjang masa hidup Orochimaru itu sendiri. Dengan begitu, sebenarnya bentuk tubuh asli Orochimaru sudah tidak ada.

10. Berhenti Menjadi Jahat

Fakta Orochimaru yang terakhir ini bisa dikatakan klimaks pereda kebencian atau justru hanya penjeda saja. Setelah catatan kejahatan yang tak habisnya dibuat oleh Orochimaru hingga pecah dan tak terkendalinya perang dunia Shinobi ke empat, dia lalu menghentikan niat jahatnya.

10 Fakta Orochimaru ini, Bikin Kamu Geram!
Jiraiya-Tsunade dan Orochimaru, Trio Legenda Sannin
Sadar bahwa perannya sebagai penyumbang tercetusnya perang tak lagi ada, semenjak Kabuto berhasil dihentikan oleh Itachi. Uchiha Madara berhasil lepas dari jutsu Edo Tensei dengan Obitolah yang memiliki peran besar dalam tujuan perang. Orochimaru dikisahkan kembali untuk membantu desa.

Orochimaru bersama sasuke dan lainnya membangkitkan 4 kage terdahulu dengan Edo Tensei untuk membantu menghentikan perang. Entah dari mana fikiran itu muncul. Yang jelas, hingga saat ini masih banyak haters dari Orochimaru yang belum bisa memaafkannya. Buah dari kekejian masa lalu..

Ulasan singkat dia atas barang kali akan membuat sobat lebih mengetahui secara mendalam tengang 10 fakta Orochimaru yang bikin geram. Jangan lupa tuliskan tanggapan sobat di kolom komentar. Share agar teman sobat lainnya juga tau tentang info ini. Semoga Bermanfaat!

0 Response to "10 Fakta Orochimaru ini, Bikin Kamu Geram!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel