10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?

10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?

10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?

Hai sobat pecinta Anime Uzumaki Naruto. Membahas tentang Jiraiya Sang Legenda Sannin akan selalu mendatangkan kerinduan tersendiri. Faktanya, Jiraiya begitu cepatnya meninggalkan Naruto dan Desa untuk selamanya. Meskpun masih terdapat polemik apakah Jiraiya benar-benar meninggal atau tidak.

Antara sosok Tsunade sebagai Hokage dengan peran Jiraiya dari balik layar sangat sulit dilepaskan. Keduanya telah mengabdikan diri untuk menjaga Desa selama hidupnya. Walau sekali lagi, siapapun yang berpijak di jalan yang benar akan menghadapi rambu halangan yang tak sedikit pula.

Jiraiya telah mengajarkan makna penting untuk generasi penerus Desa. Meski tingkahnya yang cabul, setidaknya Jiraiya melakukan hal itu dengan kemauannya sendiri tanpa mengajak orang lain. Banyak fakta yang telah terungkap. Namun banyak juga fakta yang masih menjadi misteri terkait Jiraiya. Ulasan berikut akan menjelaskan fakta Jiraiya sang Legenda Sannin konohagakure.

*10 Fakta Jiraiya Sang Legenda Sannin Konoha

1. Shinobi Hebat Tanpa Klan

Hampir bisa dihitung jari shinobi hebat yang berlatar belakang tanpa status klan. Jiraiya salah satunya. Dia hebat, dan tak ada yang dapat menyangkal kehebatannya. Dia bijak walau katakter mesumnya susah dicegah dalam kondisi apapun.

10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?
Jiraiya dan Uzumaki Naruto Kecil
Menjadi salah satu dari tiga Legenda Sannin Konohagakure memang bukan hal yang bisa diremehkan. Hanzo si Salamander telah membuktikan itu. Namun, di balik kehebatan Jiraiya, dia tak mewarisi karakteristik atau kekuatan khusu suatu klan layaknya shinobi pada umumnya. Hidup tanpa latar belakang klan bukan sebuah halangan untuk menjadi hebat.

2. Tidak Diketahui Rumah dan Orang tuanya

Fakta Jiraiya yang kedua ini benar-benar sulit dipecahkan. Bagaimanapun Jiraiya, selalu menghabiskan harinya untuk berkelana, berjalan, berlibur ke tempat yang ramai perjudian, pemandian dan lainnya. Sampai Jiraiya benar-benar tak tergambarkan dari mana asalnya, orang tuanya atau bahkan rumahnya.

Barangkali Masashi Kishimoti menyengaja untuk menyembunyikan identitas Jiraiya sebagai sebuah pelajaran bahwa identitas diri tak begitu besar pengaruhnya. Selama kita hidup di jalan yang benar, pun dengan perilaku benar. Maka di manapun kaki Jiraiya berpijak, maka di situlah namanya akan selalu dikenang.

3. Shinobi Sastrawan

Bisa dibilang, bahwa hanya Jiraiya satu-satunya shinobi hebat dengan hobi kelas sastrawan. Ya, menulis novel. Faktanya, Jiraiya adalah tokoh shinobi Favorit ke-dua dari Masashi Kishimoto. Mungkin saja, hobi menulisnya disalurkan dalam bentuk tokoh Jiraiya. Meskipun dikisahkan genit, namun berhobi sastra dan berkemampuan dewa.

Menulis memang bukan hal mudah bagi kebanyakan orang. Tapi betapa pun kegiatan menulis itu justru dibumikan oleh hobi seorang Jiraiya. Beberapa karya tulis novelnya bahkan melegenda sebagai bahan bacaan para Shinobi Konoha.

10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?
Icha-Icha Paradise karangan Jiraiya
Tercatat ada beberapa topik yang diselesai dituliskan oleh Jiraiya sepanjang catatan sejarah hidupnya. Satu hal yang tak bisa dilepas, Novel tentang Wanita dan segala isinya. Jelas, sebab juga bagian dari hobi Jiraiya, mengintip organ dalam wanita dengan dalih bahan tulisan. Topik lain seperti cara menaklukkan wanita, diary serta catatan hidup seorang anak dalam ramalan.

Bahkan, sebuah novel semi negatif mikik Jiraiya berjudul "Icha-Icha Paradise" menjadi daftar bacaan Hatake Kakashi dan Minato Namikaze. Jelas untuk pembaca dewasa ya. Diceritakan dalam Anime Boruto, bahwa Icha-Icha Paradise Jiraiya pada kala itu menjadi koleksi buku langka di Konohagakure. Hebat bukan?

4. Membawa Identitas Myoboku

Fakta Jiraiya yang satu ini bisa dibilang cukup unik dibanding karakter Shinobi lainnya. Bagaimana tidak? Jika hampir seluruh Shinobi Konohagakure menggunakan atribut simbol shinobi Desa Daun di dahi, lengan, atau bahkan leher, Jiraiya justru tidak.

Simbol yang mentereng menutupi hampir suruh bagian dahinya tersebut bertuliskan bahasa kanji yang berarti minyak. Simbol itu digunakan untuk identitas gunung Myoboku. Tempat tinggal habitat Shinobi katak. Dari sini kita dapat menarik kesimpulan bahwa antara Jiraiya dan Myoboku memiliki keterikatan yang cukup kuat.

5. Guru Para Shinobi Hebat

Siapa yang tak kenal tokoh utama serial Anime Uzumaki Naruto. Begitupun Ayahnya Minato Namikaze Sandaime Hokage. Atau salah satu pengguna mata Rinnegan anggota pendiri tim Akatsuki. Bagaimanapun mereka dianggap sebagai Shinobi kelas A dalam kehebatannya, Jiraiya adalah sosok yang melekat pada status mereka.

10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?
Jiraiya dan daftar para murid hebatnya!
Status itu merupakan ikatan guru murid. Sang Legenda Sannin Jiraiya memang selalu bertingkah mesum. Tapi dalam urusan mengasuh murid-muridnya, Jiraiya juara nya. Dibandingkan dengan dua Legenda Sannin lainnya. Sama-sama berkemampuan tinggi, namun urusan sukses dalam mendidik murid belum tentu. Barangkali akan beda ceritanya bila sejak awal baik Minato Namikaze, Uzumaki Nagato atau Uzumaki Naruto tak dididik oleh Jiariya.

6. Apakah Jiraiya masih Hidup?

Jiraiya masih hidup? Pertanyaan ini sempat viral di kalangan pecinta Anime Uzumaki tatkala perang dunia Shinobi ke empat. Dimana Jiraiya tak dibangkitkan kabuto dengan Jutsu Edo Tensei. Banyak spekulasi bermunculan yang di antaranya cukup membuat tenang para netizen. Diungkap alasan tidak dibangkitkannya Jiraiya sebab jasadnya yang berada sangat dalam di permukaan laut.

10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?
Jiraiya terbunuh Oleh Pain Akatsuki
Pertanyaan Jiraiya masih hidup atau tidak pun muncul kembali di serial Manga Uzumaki Boruto. Kemunculan salah satu anggota kara bernama Kashin Koji yang sekilas penampilan wajahnya sangat mirip dengan Jiraiya. Namun Masashi Kishimoto sendiri mengungkap bahwa Jiraiya benar-benar telah mati di tangan muridnya sendiri. Terbukti dengan batu nisan Jiraiya yang pernah didatangi Naruto di tengah hutan.

7. Kelemahan Jiraiya

10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?
Jiraiya dan hobinya menggoda wanita seksi
Setiap kelebihan pasti punya kelemahan. Begitulah kira-kira pepatah mengatakan sebuah kata bijak. Sehebat apapu sosok Shinobi yang ada, pasti akan ada sebuah celah yang membuatnya lemah. Seperti Jiraiya. Dia selalu kuat dalam menghadapi musuh seperti apapun. Namun dia juga memiliki satu kelemahan.

Kelemahan Jiraiya tak lain dari watak karakternya yang mesum terhadap wanita. Seserius apapun dia dalam sebuah keadaan, namun bilamana ada wanita seksi lewat, Jiraiya sontak akan bermata molor dan bertulang lendir. Lembek tak berdaya. Jangankan wanita asli, menghadapi Henge No Justu Naruto pun Jiraiya langsung mimisan terjatuh pingsan. Ah, hobi yang payah!

8. Disegani Sebagai Legenda Sannin

10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?
Trio Legenda Sannin Konoha
Pernah menolak tawaran sebagai Hokage oleh sang guru Hiruzen Sarutobi bukanlah hal yang aneh buat Jiraiya. Jiraiya dikenal sebagai Shinobi yang memiliki kekuatan super secara alami. Jutsunya pun beragam. Beberapa Jutsu Jiraiya tidak akan kami bahas di fakta Jiraiya kali ini. Akan panjang pembahasannya.

Baca Juga: 10 Fakta Tsunade Senju yang Dijamin Bikin Kami Ngiler!

Selain kekuatan alami yang memang sudah digandrunginya, status sebagai Sannin Legenda yang melekat pada Jiraiya  juga membuatnya selalu disegani oleh Shinobi manapun. Bukan hanya senior dalam segi umur, juga dalam segi kemampuan bertarung Jiraiya masih begitu sulit dipecahkan bahkan oleh Shinobi sekelas Hatake Kakashi, Itachi Uchiha dan Kisame.

9. Dijuliki Ero Sennin Oleh Naruto

Naruto kini menyadari bahwa hadirnya sosok Jiraiya di masa lalunya tak hanya dirasakannya sebagai hubungan guru murid. Melainkan anak dan orang tua. Jasanya dahulu kala telah membuat banyak perubahan pada diri Naruto di masa kecil.
10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?
Kenangan sedih Naruto bersama Jiraiya

Masa kecil Uzumaki Naruto yang cenderung nakal dan konyol menganggap kebiasaan buruk menyukai wanita seksi Jiraiya sebagai sebuah sindikat. Alhasil, dengan kekonyolannya Naruto kecil yang lugu menjuluki dan memanggil Jiraiya sang guru dengan sebutan "Ero Sennin" yang memiliki arti Pertapa Mesum. Hiks, sungguh lugunya Naruto.

10. Satu-Satunya Pengguna Jutsu dengan Rambut

Hebat bukan sekedar hebat, hanya Jiraiya satu-satunya Shinobi yang hingga saat ini mampu mempergunakan rambutnya sebagai jutsu tertentu. Rambut putih jembrung panjang Jiraiya sekilas tampak biasa saja. Namun dalam pertarungan, rambut itu baknya senjata bagi sosok Jiraiya.

10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?
Jutsu rambut Jiraiya-Hari Jigoku
Beberapa jutsu hebat Jiraiya yang digunakannya dengan rambut antara lain: Kebari Senbon (Rambut mengeras seperti duri dan bisa ditembakkan), Hari Jizo (Rambutnya melilit tubuh dan menjadi tameng), Hari Jigoku (Rambutnya meruncing seperti landak, dapat ditembakkan ke segala penjuru) dan yang terakhir Ranjishigami No Jutsu (Rambutnya dapat mengejar dan mengangkap target. Melilitnya sampai remuk). Bagaimana, hebat bukan Jiraiya?

Dan barangkali hanya itu sobat beberapa fakta yang bisa kami ulas terkait 10 Fakta Jiraiya Sang Legenda Sannin, silakan isi pendapat di kolom komentar dan jangan lupa share. Semoga bermanfaat!

0 Response to "10 Fakta Jiraiya, Benarkah Jiraiya Masih Hidup?"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel