10 Fakta Minato Namikaze, Si Kilat Kuning Konohagakure

10 Fakta Minato Namikaze, Si Kilat Kuning Konohagakure

10 Fakta Minato Namikaze, Si Kilat Kuning Konohagakure

Hai sobat pecinta serial Anime Uzumaki Naruto. Siapa yang tak kenal Kilat Kuning dari Konohagekure? Dialah sang Dewa Teleportasi Minato Namikaze. Ayah kandung Uzumaki Naruto, pahlawan desa sekaligus Yondaime Hokage (Hokage ke Empat) serta Jhincuriki separuh Kyuubi.

Pada era generasi sebelum Naruto, barangkali aktor yang akan menjadi idola bagi kita dan kaum hawa khususnya tak lepas dari nama Minato Namikaze. Perawakannya yang ramah, serta parasnya yang tampan dilengkapi dengan pemikiran super jeniusnya akan membuat siapapun condong untuk mengidolakannya.

Namun berbicara soal dedikasi, Fakta memang bahwa Minato Namikaze benar-benar meneruskan tekad api Konohagakure. Sebagaimana tekad para pemimpin pendahulu sebelumnya, pengabdian akan desa akan membuat hal lain menjadi opsi terakhir untuk dipertimbanhkan. Apapun risikonya, desa dan hal yang berkaitan dengannya merupakan segalanya. Minato Namikaze.

Ulusan sedikit di atas tak dapat untuk mewakili seditail mungkin sejarah Minato Namikze yang telah tercatat. Berikut kamk ulaskan Fakta Minato Namikaze si Kilat Kuning Konohagakure yang belum banyak kalian ketahui!

*10 Fakta Minato Namikaze, Kilat Kuning Konoha!

1. Shinobi Paras Tampan

Tak perlu dipertentangkan lagi, bahwa di antara beberapa deretan nama Shinobi dengan ketampanan maksimal terdapat nama Minato Namikaze. Sejak kecil, sosok Minato digambarkan dengan penampilan yang keren dan brilian. Kendati tidak detail ditayangkan bagaimana reaksi para wanita mengelukan Minato Namikaze berjalan di hadapan mereka, namun melihat ketampanannya, kami berasumsi bahwa tak jauh berbeda dengan masa kecil Sasuke.

10 Fakta Minato Namikaze, Si Kilat Kuning Konohagakure
Minato Namikaze Kilat Kuning Konohagakure
Rambutnya kuning panjang menggulai. Kulitnya putih dengan postur tinggi menggagah. Perawakannya yang ramah dan dingin, dimahkotai dengan penampilannya yang selalu kece. Maksimal bukan? Namun sayangnya, ketampanan yang dimiliki sosok Minato Namikaze tak dapat diturunkannya kepada sang anak, Uzumaki Naruto. Sungguh sangat disayangkan sekali.

2. Lulusan Akademi Tercerdas

Kita pernah mengenal nama Itachi Uchiha atau Hatake Kakashi. Namun fakta kecerdasan Minato Namikaze ini tak bermaksud untuk membandingkan dengan kecerdasan Shinobi lain yang ada dalam hal tingkatan. Hanya saja, berbeda ranah. Itachi tercerdas pada Klan Uchiha. Kakashi tercerdas pada generasinya. Minato Namikaze pun berikut.

10 Fakta Minato Namikaze, Si Kilat Kuning Konohagakure
Minato Namikaze-Uzumaki Naruto-Jiraiya & Uzumaki Kushina
Minato Namikaze dicatatkan bahwa dia lulus dari Akademi Ninja dengan rata-rata nilai A+. Lulus pada usia 10 Tahun. Torehan kecerdasannya belum ada yang menyaingi sepanjang sejarah Konoha. Barulah urutan kedua ada nama Itachi dan Kakashi.

3. Mengajari Gurunya Jutsu

Umumnya seorang guru mengajari semua jutsu yang dikuasainya kepada  sang murid. Namun berbeda dengan si ganteng Minato Namikaze. Murid salah satu legenda sannin Jiraiya ini justru mengajari sebuah jutsu ciptaannya kepada sang guru.

Faktanya, sosok Minato Namikaze dengan kecerdasannya melakukan penelitian dan menemukan justu baru pusaran cakra berwarna biru dengan nama Rasengan. Jutsu Rasengan kemudian diajarkannya kepada sang guru. Dimana kemudian hari akan diturunkan kepada Uzumaki Naruto lalu darinya kepada Konohamaru.

4. Pencipta Rasengan

Masih seputar fakta Minato Namikaze sebelumnya, bahwa kecerdasannya bukan rumor belaka. Banyak hal telah dilakukan dengan berbekal kecerdasan yang dimilikinya. Tentu hal positif. Tak seperti Orochimaru yang menggunakan kecerdasan otaknya untuk hal picik.

Salah satu upaya kecerdasan Minato Namikaze adalah meneliti, mengembangkan dan memecahkan sebuah jutsu, Rasengan. Rasengan adalah sebuah jutsu rank A yang dikembangkan oleh Minato Namikaze (Yondaime Hokage), terinspirasi dari bom biju yang terbentuk dari pusaran cakra.

5. Ninja Tercepat

Mestinya ketika mendengar kata Minato Namikaze adalah "Ninja Tercepat". Pasti kita menghubungkannya dengan jutsu teleportasi ciptaan Nidaime Hokage Tobirama Senju bernama "Hiraishin". Namun itu semua salah. Kecepatan seorang ninja tidak diukur dari kepiawaiannya menggunakan jutsu teleportasi.

10 Fakta Minato Namikaze, Si Kilat Kuning Konohagakure
Minato Namikaze vs Raikage A menggunakan Hiraishin
Minato Namikaze tak hanya dinobatkan sebagai Shinobi tercepat oleh Raikage A dalam pertarungannya. Namun banyak shinobi lain yang mengakui kecepatannya. Kecepatan Minato Namikaze yang dimaksud bukan semata jutsu teleportasi Hiraishin miliknya. Melainkan memang ketangkasan pergerakannya yang seperti kilat.

6. Penyempurna Hiraishin

Bukan rahasia umum bahwa jutsu Hiraishin adalah ciptaan Nidaime Hokage Tobirama Senju. Hiraishin adalah jutsu memindah suatu objek yang telah ditandai dengan segel mantra tertentu untuk berpindah ke tempat lain yang telah ditandai segel mantra. Diketahui sejauh ini pengguna Hiraishin adalah Tobirama dan Minato Namikaze.

Berbeda dengan milik Tobirama, Hiraishin milik Minato Namikaze telah melakukan penelitian untuk mengembangkan jutsu Hiraishin tersebut. Sehingga daya kecepatan berpindahnya tiga kali lipat lebih cepat dari pada Hiraishin milik Tobirama. Bahkan pada perang dunia Shinobi ke empat pun Tobirama mengakui itu. Perbedaan Hiraishin Tobirama dengan Minato terletak pada segel dan daya kecepatan teleportnya. Mengagumkan!

7. Menguasai Banyak Jutsu Segel

Tak hanya mahir dalam ninjutsu, Minato Namikaze juga menguasai banyak sekali Fuin Jutsu atau jutsu segel. Bagaimana bisa? Mari lihat faktanya, bahwa Minato Namikaze sendiri adalah istri dari dari Uzumaki Kushina dan menantu dari Klan Uzumaki. Dimana kita telah mengetahui bersama, bahwa Klan Uzumaki merupakan Klan yang banyak menguasai jutsu segel atau fuin jutsu.

10 Fakta Minato Namikaze, Si Kilat Kuning Konohagakure
Minato Namikaze menggunakan Shiki Fujin
Meski tak banyak diperlihatkan, setidaknya Hiruzen Sarutobi mengakui kehebatan dan penguasaan Fuin Jutsu Minato Namikaze. Bahkan beberapa Fuin Jutsu yang dikuasai profesor Hiruzen juga diajari oleh Minato Namikaze. Minato sendiri mempelajarinya dari klan Uzumaki yang tak lain klan dari istri dan keluarganya. Dari gulungan jutsu sisa dari desa Arus tersebut, kemudian Minato Namikaze dapat menguasai banyak Fuin Jutsu.

8. Pahlawan Perang Dunia Ketiga

Perang dunia ketiga yang banyak dituduhkan telah dilatar belakangi oleh Hiruzen Sarutobi masihlah samar kejelasannya. Namun, fakta bahwa pada perang yang melibatkan lima Desa besar tersebut telah memunculkan nama Minato Namikaze sebagai pahlawan bagi Desa Konohagakure.

Baca Juga: 10 Fakta Hiruzen Sarutobi Sandaime Hokage!

Kehebatan jutsu dan hiraishinnya menjadi sebuah hantu menakutkan bagi musuh dari desa lain. Seperti hantu, Minato Namikaze dengan cepatnya muncul dan menghilang bagai petir, membuat para musuh kocar-kacir berlarian tunggang langgang. Bahkan desa petir pun mengakui hal itu, bahwa ada yang lebih cepat dari pada shinobi desa petir. Dialah Minato Namikaze si Kilat Kuning Konohagakure.

9. Rasen Senko Chou Rinbuko Sanshiki

10 Fakta Minato Namikaze, Si Kilat Kuning Konohagakure
Minato melempar Kunai special miliknya
Fakta Minato Namikaze selanjutnya adalah sebuah jutsu yang hanya pernah digunakan oleh Minato Namikaze sendiri. Jutsu itu adalah kombinasi dari Hiraishin dan Rasenga. Dimana Minato Namikaze melempar beberapa buah kunai spesialis miliknya yang telah tertempel chakra Hiraishin mengililingi musuhnya.

Pada saat kunai tersebut telah berada di antara musuh, Minato Namikaze kemudian dengan secepat kilat menggunakan teleportasi dengan Rasengan yang secara tak terlihat mata telah mencabik musuhnya bahkan menjadi abu. Jutsu itu dapat dikombinasikan dengan pedang ataupun pukulan.

10. Suka Membaca Novel

Dan fakta Minato Namikaze paling akhir inilah yang mungkin paling banyak tidak kalian ketahui. Sebagaimana kisah Hatake Kakashi, mungkin dia banyak belajar dari sang guru, Minato. Dahulu tatkala Tim 7 Minato bersama Obito, Kakashi dan Rin Nohara.

10 Fakta Minato Namikaze, Si Kilat Kuning Konohagakure
Minato Namikaze bersama sang guru Jiraiya
Kebiasaan gurunya dalam hobinya membaca Novel setidaknya akan lambat laun ditiru oleh sang murid yang kebetulan dikaruniai intelektual yang tinggi. Minato Namikze banyak membaca buku untuk menambah wawasannya. Buku yang berhubungan atau ninja maupun sebatas novel. Akan tetapi masalah Novel, Minato Namikaze penggemar karangan novel milik gurunya.

Dan demikianlah sobat sedikit ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai 10 Fakta Minato Namikaze Si Kilat Kuning Konohagakure, apapun tanggapan anda silakan isi kolom komentar di bawah, jangan lupa share ke teman anda agar selalu menyebar manfaat. Semoga bermanfaat!

0 Response to "10 Fakta Minato Namikaze, Si Kilat Kuning Konohagakure"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel