10 Fakta Might Guy Si Monster Hijau Konohagakure!

10 Fakta Might Guy Si Monster Hijau Konohagakure!

10 Fakta Might Guy Si Monster Hijau Konohagakure!

Hai sobat pecinta Anime Uzumaki Naruto! Pada umumnya Shinobi semestinya memiliki kemampuan ninjutsu dan taijutsu. Dimana keduanya akan berpadu menjadi sebuah kehebatan tertentu. Namun hal itu berbeda dengan Might Guy.

Might Guy adalah sosok shinobi Konoha yang  hanya memiliki kemampuan Taijutsu (seni bela diri fisik). Bukan tanpa usaha, namun memang tidak dapat menggunakan Taijutsu layaknya shinobi lain pada umumnya. Namun, tidak ada yang tidak mungkin. Bahwa usaha tak akan menghianati hasil.

Tak heran keterbatasan itu ada pada diri Might Guy, sebab dia sendiri merupakan anak dari Maito Dai. Dimana Maito Dai sendiri adalah sosok shinobi yang besar dan hebat tanpa anugerah dapat menguasai ninjutsu. Dan dari situlah kemudian menurun kepada anaknya, Might Guy.

Banyak di antara kita yang tahu bagaimana kehebatan Might Guy. Sekalipun tumbuh sebagai shinobi hanya dengan kemampuan Taijutsu, namun tekad Api Konoha yang melekat pada jiwanya membuatnya tumbuh menjadi shinobi yang setara dengan lainnya. Bahkan, Might Guy mendapatkan julukan Monster Hijau Konoha.

Beberapa fakta Might Guy dalam Anime Uzumaki Naruto yang akan diulas berikut bisa jadi belum banyak kalian ketahui. Apa saja faktanya? Berikut ulasan 10 fakta Might Guy si Monster Hijau Konohagakure.

*10 Fakta Might Guy si Monster Hijau Konoha

1. Masa Kecil Memilukan

Hampir serupa dengan kebanyak shinobi hebat lainnya, Might Guy juga memiliki masa kecil yang sangat pahit. Kemampuan IQ-nya yang rendah serta tak mampu menggunakan ninjutsu, Might Guy berlatih fisik tanpa mengenal lelah. Waktu dan tempat akan dia gunakan untuk berlatih.

10 Fakta Might Guy Si Monster Hijau Konohagakure!
Might Guy Kecil dan Ayahnya Maito Dai
Didampingi ayahnya Maito Dai (yang mati melawan 7 pendekar pedang Kirigakure), Guy selalu menyelesaikan misi yang bisa dikatakan tak manusiawi untuk anak seusianya. Beberapa contoh latihan fisik yang dilakukannya antara lain; push up, scot jump, sprint dan masih banyak lainnya dengan hitungan ratusan bahkan ribuan. Kegagalannya dalam akademi ninja, membuat tekatnya semakin melemah.

Might Guy bahkan hampir menyerah atas kegagalan yang bertubi menimpanya. Dengan beralasan bahwa tanpa ninjutsu, siapapun tak dapat menjadi Shinobi. Namun prasangka buruk itu selalu dihapus dan dihanguskan oleh Dai ayahnya. Hingga saat ini Guy menjadi shinobi yang selalu membakar tekad api dan jiwa muda yang menggebu-gebu.

2. Tak Diketahui Siapa Ibunya

Fakta Might Guy kedua adalah tidak pernah dijelaskannya siapa sebenarnya ibunya. Hanya diketahui bahwa masa kecil Might Guy selalu bersama ayahnya, Dai. Sosok ibu memang sentral dalam perjuangan masa kecil seorang ninja.

Might Guy selalu mencurahkan segala keresahannya hanya kepada sang ayah. Opini sementara, bahwa ibu Might Guy juga seorang shinobi taijutsu yang telah meninggal tatkala perang dunia sebelumnya. Tepat ketika Might Guy masih sangat kecil. Oleh sebab itu masa kecil Might Guy benar-benar mencerna kesuraman.

3. Memiliki Tekat Jiwa Muda Api

Satu karakteristik yang dimiliki Might Guy dan tidak banyak dimiliki ninja lain pada umumnya, adalah kepribadiannya yang selalu bersemangat layaknya api. Serasi dengan namanya, "Might" sendiri memiliki arti "pahlawan yang selalu bersemangat". Maka tak aneh dalam segala hal, Guy selalu bersemangat dan ceria.

Might Guy juga selalu mengedepankan dan membawa prinsip ninja Konoha yakni tekat api. Namun, sebagai imbuhan, Guy mencantumkan kata Jiwa Muda sebagai simbol bahwa segalanya masih bisa diraih dan tidak ada hal yang mustahil. Jiwa muda juga dilambangkannya dengan semangat berapi-api yang tak pernah padam.

4. Terinspirasi Dari Kakashi

Tahukah sobat? Merupakan sebuah fakta bahwa Might Guy dapat tumbuh sehebat saat ini juga sebab inspirasi yang didapatkannya dari biji ingin mengungguli sosok Hatake Kakashi (Ninja dengan predikat terbaik masa itu). Di ambang keputus asaannya, Might Guy melihat Kakashi dengan santainya melakukan latihan ringan padahal dirinya sudah hebat.

10 Fakta Might Guy Si Monster Hijau Konohagakure!
Might Guy VS Kakashi
Dari situ Might Guy beranggapan bahwa tidak ada kata akhir untuk berlatih. Sebab segala sesuatu dapat berubah di masa depan dengan segenap usaha dan latihan. Might Guy kemudian berlatih tanpa mengenal lelah hingga dapat dikatakan proses Might Guy menjadi hebat juga berawal dari usaha yang tak mudah pula. Penuh derai keringat serta rintihan air mata.

5. Sahabat dan Rival Abadi Kakashi

Setelah Might Guy berhasil lulus sebagai ninja akademi sekaligus sebagai chunnin, dia mulai memberanikan diri untuk melakukan duel head to head bersama dengan Kakashi. Sebaliknya, Kakashi menganggap keseriusan Might Guy untuk mengunggulinya benar-benar atas dasar keseriusan dan tekat yang kuat. Oleh karenanya Kakashi selalu menerima setiap tantangan yang dilayangkan Guy meskipun dengan syarat tanpa melakukan teknik ninjutsu.

Baca Juga: 10 Fakta Hatake Kakashi, Pengguna Sharingan Bukan Uchiha!

Mulai dari tantangan yang sifatnya serius atau hanya sebatas persaingan saimbara dilakukan keduanya hingga saat ini. Namun sering kali Might Guy masih menelan kekalahan dari Kakashi. Semua dilakukannya seperti sebuah satu kesatuan. Bagi Kakashi, Guy adalah teman terdekat. Pun sebaliknya.

6. Mengalahkan Hoshigaki Kisame

Siapa yang tidak tahu nama Hoshigaki Kisame, monster biju Kirigakure dan salah satu anggota Akatsuki terkuat tersebut justru pernah ditaklukkan oleh Might Guy dengan teknik taijutsu Hachimon Tonkou gerbang ke tujuh. Jutsu air yang luar biasa dilancarkan Kisame terhadap Guy hampir membuatnya menelan kekalahan. Namun semua itu terjadi sebab Might Guy belum menunjukan jurus rahasianya yakni jurus spesialitas Taijutsu.

10 Fakta Might Guy Si Monster Hijau Konohagakure!
Might Guy VS Hoshigaki Kisame
Dengan membuka gerbang ke tujuh nya, Might Guy mengeluarkan aura biru yang membuat kemampuan taijutsunya meningkat 2 kali lipat dari aslinya. Bahkan, Guy mampu bergerak dengan lincah di dalam genangan air yang menggunung hingga mampu bertubi-tubi menghajar Kisame tanpa memberinya kesempatan sedikitpun untuk bertahan. Dan Kisamepun mengakui bahwa ninja taijutsu tak bisa diremehkan.

7. Bertingkah Konyol dan Amatir

Baik Maito Day ayah dari Guy, Might Guy sendiri dan muridnya Rock Lee memiliki tingkah konyol dan amatiran yang membentuk sebuah karakter tersendiri sebagai sebuah daya tarik dari para ninja taijutsu Konoha tersebut. Tingkah ber api-api dari Guy hingga kelucuannya dalam segala hal, membuat kesan serius seakan tidak dimilikinya.

10 Fakta Might Guy Si Monster Hijau Konohagakure!
Tingkah konyol Might Guy
Namun tidak demikian. Justru dengan tingkah tersebut para pengguna taijutsu tesebut mampu menghindarkan segala bentuk kemurungan dan kegerogian dirinya sebagai ninja yang hanya mampu menguasai taijutsu. Tingkah konyol dan amatirnya tersebutlah yang sampai saat ini membuat banyak wanita merasa kurang menyukai ninja tipe sepertinya.

8. Diakui Madara Uchiha

Seorang legenda Uchiha yang sekaligus juga merupakan rival abadi Hashirama Senju si dewa shinobi tersebut tak banyak mengakui lawannya dalam hal kehebatan. Hanya beberapa di antara mereka sajalah yang mampu membuat pertandingan melawan Madara sampai sedikit terpojok. Nah, Might Guy merupakan daftar lawan Madara yang diakui kehebatannya.

10 Fakta Might Guy Si Monster Hijau Konohagakure!
Madara dalam bentuk Rikudou VS Might Guy
Bagaimana tidak, Uchiha Madara yang dalam keadaan sempurna sebagai wujud Rikudou saat itu pernah dibuat kewalahan bahkan hampir terpojok dalam kekalahan. Tanduknya Rikudou Madara dibuat patah, tulang rusuknya pecah. Hanya saja Madara Uchiha mampu menyembuhkannya kembali tatkala ada kesempatan menghindar. Sesi tersebut merupakan yang paling epic dalam catatan sejarah Might Guy.

Bagaimanapun, 5 kage dianggap tidak ada apa-apanya oleh Madara dalam kondisi bentuk normal. Namun, Guy berhasil membuat Madara kalang kabut bahkan dalam bentuk Rikudou. Sehingga Madara menyatakan sendiri dengan ucapannya bahwa "Kamu salah satu lawan yang dapat membuatku benar-benar bertarung" dengan sedikit keyakinan Madara berujar.

Might Guy membuka jurus terlarang spesial taijutsu Hachimon Tonkou gerbang ke delapan sehingga mengeluarkan aura merah membakar yang dihasilkan dari darah yang 100x dipompa lebih cepat dari jantung penggunanya. Sebagai gantinya, pengguna jutsu ini harus menukar nyawanya dengan kematian. Sekalipun gagal mengalahkan Madara, Guy juga berhasil digagalkan Uzumaki Naruto untuk meninggal dengan jurus rikudou yang dianugerahi Rikudou Sennin.

9. Tetap Hebat Dengan Satu Kaki

Imbas dari upayanya melawan Madara Uchiha dan mengeluarkan jutsu terakhir Hachimon Tonkuo, tulang kaki Guy tak bisa kembali dipulihkan meskipun berhasil diselamatkan Naruto dari kematian. Saat ini Anime Uzumaki Naruto telah berganti dan dilajutkan ke generasi selanjutnya Anime Uzumaki Boruto. Di era Boruto, Guy terlihat sehat meskipun harus terduduk di atas kursi roda dan selalu bersama Kakashi kemanapun sebagai pendorong kursi rodanya.

Ketika Mirai Sarutobi disandera oleh seorang pengikut aliran dewa Jashin, Might Guy bersama Kakashi sontak beraksi menyelamatkannya. Digambarkan bahwa Guy sangat ganas meski harus dalam posisi berjalan menggunakan kakinya. Might Guy  berhasil membuat para penjaga pintu masuk goa dimana pengikut dewa Jashin berada sangat ketakutan dan kocar kacir.

10. Deretan Ninja Jomblo

Baik Might Guy dan Kakashi sama-sama belum menentukan untuk hidup berumah tangga. Bahkan sampai era Boruto. Yang sebenarnya umurnya sendiri sudah cukup tua. Belum diketahui apa alasannya menjomblo sampai sejauh ini. Kendati bukan hanya mereka berdua ninja yang sudah tua dalam keadaan masih menjomblo, namun status jomblonya tak membuat mereka berdua susah. Terlihat keduanya masih selalu riang gembira walau harus hidup tanpa istri. Ah, kasihan.

Dan demikanlah ulasan mengenai 10 Fakta Might Guy Si Monster Hijau Konohagakure yang bisa kami ulas untuk anda. Silakan isi kolom komentar untuk tanggapan. Jangan lupa share agar dapat berbagi info bersama. Dan semoga bermanfaat!

0 Response to "10 Fakta Might Guy Si Monster Hijau Konohagakure!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel