Cara Membuat dan Memasang Widget Google+ Followers di Blog

Cara Membuat dan Memasang Widged Google+ di Blog Terbaru

Cara Membuat dan Memasang Widget Google+ Followers di Blog Terbaru

Sobat, kali ini bang Rom akan sharing sedikit pengetahuan khususnya bagi newbie yang masih dalam proses merancang blog atau websitenya. Mari kita belajar sedikit ilmu tentang Cara membuat dan memasang widged Google+ di Blog terbaru..

Nah, memasang widget Google+ Followers ini termasuk salah satu hal penting yang wajib kalian ketahui sob.. Kenapa penting dengan adanya Google+ Followers?

Jelasnya begini ya.. Menurut pengalaman sobat sendiri, ketika melihat tampilan suatu website atau blog seseorang yang dilengkapi dengan tampilan pengikut Google+ atau Google+ Followers dengan yang tidak, akan lebih menarik yang mana sob?

Tentu yang dengan tampilan Google+ Followers akan lebih elegan ya? Apalagi pengikutnya ratusan atau bahkan ribuan nih.. Jelas akan lebih PeDe deh hehe..
Cara Membuat dan Memasang Widged Google+ di Blog Terbaru

#Apa itu Google+?

Nah, apa itu Google+? Pasti timbul pertanyaan semacam ini bagi sobat yang belum pernah tahu sama sekali apa itu Google+. Oke, biar bang Rom jelasin dulu ya.

Google+ Adalah salah satu jenis sosial media dari berbagai banyak media sosial yang ada seperti Facebok, Instagram, Wats App, Twitter dll. Nah, untuk Google+ sendiri sebenarnya adalah konten sosial media milik si mbah Google.

Juga dengan Google+ sobat bisa saling mengikuti pengguna Google+ lainnya. Layaknya twitter, instagram dan lainnya.

Hanya, karena kurang menarik dan minim inovasi, Google+ jadi jarang diminati dan akhirnya banyak yang sampai gak tau apa itu Google+.

Padahal, setiap orang yang memiliki akun Google maka secara otomatis dia akan memiliki Google+ juga lho sob..

#Apa Fungsi Google+ serta Manfaatnya bagi Blog?

Seperti saya jelaskan di atas, Goolge+ juga merupakan salah satu jenis sosial media yang dengannya anda dapat terhubung serta berinteraksi seperti: Update Status, Foto, Video serta bisa saling mengomentari dan memberi ikon +1 jika sobat merasa terhibur dengan postingan orang.

Sobat juga bisa saling follow dengan pengguna Google+ lainnya. Hanya kekurangannya, Google+ tak memiliki fungsi chat person antar satu sama lain dengan pengguna Google+ lainya.

Bermanfaat sekali bagi blog sebab, Google+ sendiri adalah milik Google. Sedangkan blogger juga sama. Tentunya si mbah Google akan lebih suka orang yang memanfaatkan wadahnya untuk sarana informasi termasuk sharing Link Aktif Blog atau artikel sobat.

Tanpa ada pelanggaran...

Beda sekali dengan sosial media yang lain. Ketat sekali peraturannya. Sehingga sobat harus lebih berhati-hati dalam menyebar atau menaruh link aktif yang akan mengarah ke situs sobat. Sebab kalau tidak, Spam dan pelanggaran sebagai sanksinya.

Sebenarnya tidak sulit memasang Widged Google+ Followers ini sobat. Oke,, dari pada panjang lebar, mungkin langsung saja sobat pelajari cara membuat dan memasang widged google+ (plus) di blog sobat. Ikuti langkah-langkahnya ya sob..

#Cara Membuat dan Memasang Widget Google+ Followers di Blog

1. Sobat Login dulu ke Blog sobat..

2. Dalam tampilan Dashbor, klik "Tata Letak"

3. Selanjutnya lihat di tampilan sidebar, klik "Tambahkan Gadget". Setelah itu sobat scroll down dan pilih "Pengikut Google+". Lebih jelasnya perhatikan gambar..
Cara Membuat dan Memasang Widged Google+ di Blog Terbaru

4. Jika sudah selesai selanjutnya sobat akan diberi pilihan Editing. Dalam hal ini sobat bisa edit nama, ukuran dll. Namun, bisa langsung sobat pilih "Simpan" jika dirasa cukup.
Cara Membuat dan Memasang Widged Google+ di Blog Terbaru

5. Jika sudah tersimpan, selanjutnya pilih "Simpan setelan".

6. Silakan sobat lihat blog sobat. Tentu akan lebih menarik bukan?

Baca Juga: Cara Mengganti Favicon Terbaru 2018

Yah,, begitu sobat yang dapat bang Rom sharing untuk artikel cara membuat dan memasang widget Google+ Followers di Blog kali ini, selanjutnya lebih baik sobat aktifkan dulu SosMed Google+ milik sobat lalu alangkah baiknya jika sobat mencari banyak followers.

Dan jangan lupa.. Jika dirasa bermanfaat, silakan sobat share ya.. Jangan lupa juga untuk follow kami di jejaring Google+ di samping. 

Jika ada pertanyaan, silakan isi komentar ya?

0 Response to "Cara Membuat dan Memasang Widget Google+ Followers di Blog"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel