Begini Cara Mengubah Header Blog dengan Gambar Keren!

Cara Mengubah Header Blog dengan Gambar

Cara Mengubah Header Blog dengan Gambar

Sobat, kali ini bang Rom akan membagikan sedikit ilmu tentang cara mengubah tampilan header blog dengan gambar atau logo tulisan. Nah, bagi para mastah mungkin tulisan ini gak ada pengaruhnya ya.. Tapi buat para sobat newbie tentunya akan menjadi ilmu yang sangat dibutuhkan.

Baik sob. Seperti biasa sebelum bang Rom jelaskan cara mengubah atau membuat tampilan header di blog sobat, bang Rom akan menjelaskan pentingnya memperindah tampilan header blog sobat dengan gambar tulisan keren...

#Apa itu Header Blog?

Oke, kami jelaskan..

Header Blog adalah tampilan utama dari judul suatu blog atau website tertentu yang memberikan ciri khas berbeda dengan website atau blog lainnya. Umumnya header blog terletak di bagian paling atas tampilan atau template suatu Blog atau Website.

Seperti apa contoh header blog? Langsung saja sobat lihat gambar di bawah..
Cara Mengubah Header Blog dengan Gambar

#Mengapa Harus Memperindah Tampilan Header?

Jelasnya begini sob, jika sobat ingin berkunjung ke suatu Cafee dengan dua pilihan berbeda, sedang cafee A bertuliskan Header Cafee dengan design gambar yang elegan terpampang jelas di atas cafee tersebut, dengan cafee B dengan tulisan Cafee Keren dengan tulisan berwarna hitam dan super jadul, mana yang akan sobat pilih?

Jawabannya sudah pasti bisa ditebak..

Pengunjung suatu website cenderung memunculkan nilai daya tarik pertama kali terhadap tampilan blog atau tampilan luar suatu website lho sob..

Misal: Tampilan Tema, Judul Blog (Termasuk Header), Widged yang digunakan, Kecepatan Loading blog, dan yang paling menentukan adalah isi blog termasuk Konten Artikel.

Untuk membuat gambar tulisan header sendiri sobat gak perlu bingung.. Sebab bang Rom telah menyediakan salah satu web pembuat tulisan langsung jadi yang pastinya 100% work seperti gambar header blog ini.

#Buat Tulisan Keren Menjadi Logo di Mana?

Nah, pasti ada pertanyaan begitu kan sob?..

Jawabannya ada di klik "Buat Logo Tulisan Online"

Kenapa bang Rom merekomendasikan web milik Cool Text ini sebagai rujukan? Jelasnya saya sendiri juga sudah bertahun-tahun merasa nyaman dengan web Cool Text terutama dalam urusan membuat logo tulisan buat tampilan Header sob..

Termasuk di situ sobat bebas memilih variasi model gambar tulisan atau logo tulisan yang nantinya dapat sobat setting ukuran, warna, glow dan outline-nya sobat. Keren deh pokoknya.

Beda halnya jika sobat adalah orang yang handal memainkan photo shop ya? Maka akan lebih seru lagi logo header yang akan sobat rancang. Hanya tinggal menyesuaikan ukurannya.

Kapan tutorial cara mengubah, mengganti, memasang header blog dengan gambarnya bang Rom?

Sekarang, hehe...

#Cara Merubah Header Blog dengan Gambar

1. Login dulu ke Blog Sobat.

2. Pada tampilan dashbor, sobat pilih "Tata Letak".

3. Pada tampilan tata letak, silakan sobat klik "Edit" pada tampilan "Blog Logo" atau "Header".

4. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah.. Pilih "Choose File". Pilih logo yang sudah sobat siapkan. Lalu "Simpan" dan "Simpan Setelan". Lalu pilih "Tempatkan keterangan setelah Gambar".
Cara Mengubah Header Blog dengan Gambar


5. Selanjutnya sobat tinggal lihat tampilan Header blog milik sobat.

Baca Juga: Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran pada Blog

Bagaimana? Sukses bukan? membuat maba sobat akan sulit untuk berkedip kala mengetahui tampilan header sobat yang baru.. hehe

Mungkin sekian sobat informasi yang bisa bang Rom sharing kali ini tentang "Cara Mengubah Header Blog dengan Gambar". Like dan share jika dirasa bermanfaat.

Jika ada keluhan berupa pertanyaan, silakan isi kolom komentar.

Terimakasih...

0 Response to "Begini Cara Mengubah Header Blog dengan Gambar Keren!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel