3 Cara Mengoperasikan dan Mengakhiri Microsoft Office Word

3 Cara Mengoperasikan dan Mengakhiri Microsoft Office Word

3 Cara Mengoperasikan dan Mengakhiri Microsoft Office Word

Mblogger
-Pada kesempatan dan pembahasan yang kali ini saya akan menjelaskan tentang seputar Microsoft Word yang tidak lain ini pelajaran kita dahulu waktu masih duduk di bangku SMP. Sekalipun hanya Microsoft Word, mempelajarinya bagi pemula benar-benar mengadu adrenalin ya gaesss..

Bagian paling awal yang perlu diketahui pemula pada sebuah program Microsoft Word adalah mengoperasikan dan mengakhiri Microsoft Word. Microsoft Word merupakan satu-satunya program perangkat lunak yang paling fleksibel dan sering digunakan pada setiap perangkat keras Laptop atau Komputer. Bahkan pada masa ini, Microsoft Word juga tersedia dalam android atau smart phone. Selain itu, tutorial ini dapat juga anda gunakan untuk segala seri Microsoft Office Word yang ada.

Adapun tujuan saya membuat artikel agar bisa berbagi kepada teman-teman sekalian apa yang saya bisa saya ketahui tentang cara mengoperasikan dan mengakhiri Microsoft Word untuk anda semua. Okelah langsung saja silakan sobat baca sampai tuntas langkah-langkah di bawah ini. Adapun cara menjalankan program Microsoft Word ada 3 cara di antaranya sebagai berikut:

*Mengoperasikan atau Menjalankan Microsoft Word

1. Cara Pertama Menjalankan Microsoft Office Word

  • Tekan Tombol Windows yang terletak pada taksbar (pojok kiri bawah) kemudian pilih All program pilih Microsoft Office Word.
  • Klik Microsoft Office Word atau versi yang lain tergantung anda memakai Microsoft Office seri tahun berapa.
  • Maka anda akan disajikan tampilan Microsoft Office Word

2. Cara Kedua Menjalankan Microsoft Office Word

3 Cara Mengoperasikan dan Mengakhiri Microsoft Office Word
MengoperasikanMicrosoft Office Word dengan RUN
  • Anda bisa langsung menggunakan kombinasi kode pada keyboard yaitu dengan cara tekan secara bersamaan Icon "Windows + R".
  • Langkah selanjutnya yaitu ketikkan perintah “Winword”.
  • Klik "Oke" atau enter, secara otomatis anda disajikan program Microsoft Office Word.

3. Cara Ketiga Menjalankan Microsoft Office Word

  • Klik dua kali pada shortcut Microsoft Word yang akan di buka.
  • Klik logo Microsoft Word pada dekstop bila memang tersedia pada tampilan dekstop.
  • Selain itu, anda juga dapat menjadikannya menu pada taskbar windows anda.
Setelah anda tau cara membuka atau menjalankan Microsoft Office Word, sekarang mari perhatikan cara mengakhiri atau menutup Microsoft Word. Ada 3 cara untuk menutup atau mengakhirinya:

1. Cara Pertama Mengakhiri Microsoft Office Word

Klik tombol silang (X) Merah yang terletak pada pojok atas kanan sudut jendela microsoft word.

2. Cara Pertama Mengakhiri Microsoft Office Word

3 Cara Mengoperasikan dan Mengakhiri Microsoft Office Word
Tersedia pada tampilan MW 2010

Klik "Office Button" yang terletak pada pojok kiri atas jendela microsoft word untuk versi word 2010. Klik File >> klik tombol "EXIT" yang berada di menu paling bawah.


3. Cara Pertama Mengakhiri Microsoft Office Word

Cara simpel yaitu kita cukup menekan kode kombinasi keyboard saja yaitu "Ctrl+F4" maka akan menutup dengan sendirinya (Otomatis).


Catatan: Ketika anda menutup jendela Microsoft Word, lalu muncul notifikasi  yang jika di artikan (Perubahan dokumen yang belum anda simpan), silakan klik "YES" maka dokumen akan tersimpan dan klik "NO" maka file dokumen tidak akan tersimpan dan apabila anda klik "CANCEL" maka anda akan kembali pada tampilan Microsoft Word. Maka pahamilah!

Dan itu saja sobat apa yang bisa admin Mblogger jelaskan tentang tutorial 3 Cara Mengoperasikan dan Mengakhiri Microsoft Office Word untuk anda para pemula dunia IT. Semoga bermanfaat dan jangan lupa Share artikel ini. Thank's...

0 Response to "3 Cara Mengoperasikan dan Mengakhiri Microsoft Office Word"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel