Inilah 20 Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Office Word Terbaru!

Inilah 20 Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Office Word Terbaru!

20 Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Office Word Terbaru!

MBlogger
-Pada artikel sebelumnya, mimin sudah membahas komplit perihal tutorial atau cara mengoperasikan dan mengakhiri Microsoft Office Word untuk para pemula khususnya. Walaupun kelihatannya sangat remeh, namun setidaknya bernilai manfaat bagi yang membutuhkan.

Nah, sebegai lanjutan dari artikel tentang Microsoft Office Word sebelumnya, kali ini mimin akan menjelaskan untuk kalian semua mengenai kekurangan dan kelebihan Microsoft Word terbaru yang tentunya berbeda dengan kebanyakan artikel pada postingan website lainnya.

Pada dunia kenyataan saat ini, kita benar-benar sangat sering dihadapkan pada sebuah bentuk dari kecanggihan dan jasa dari sebuah program bernama Microsoft Word. Hampi setiap hari!

Bagaimana tidak? hampir setiap tulisan dalam format deskriptif, naratif atau lainnya terlebih dalam bentuk Hard Copy seluruhnya benar-benar terlebih dahulu melalui proses ketik pada operasi Microsoft Word. Apalagi anda seorang mahasiswa bukan? Tentu tiada hari bagi anda kecuali pasti menemukan OutPut dari Microsoft Office Word.

Berikut ini mimin ulas  20 Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Word sampai benar-benar hampir menjadi satu-satunya aplikasi sistem yang berfungsi sebagai media tulis menulis virtual atau file.

20 Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Word Terbaru

  1. Microsoft Office Word dilengkapi dengan berbagai tools pendukung yang dibutuhkan.
  2. Sudah tersedia untuk versi Mobile atau Smart Phone. Walaupun berbayar sih.
  3. Tidak memerlukan Akses Internet untuk menggunakan setiap fiturnya.
  4. Selalu Update dalam versi terbaru berikut fitur terbaru pula dalam setiap updatenya.
  5. Fast Loading dan terjangkau untuk digunakan.
  6. Memiliki fitur "Undo" dan "Redo" yang aman bila terjadi kesalahan menghapus.
  7. Tersedia berbagai format ukuran kertas yang bisa di-Zoom.
  8. Kelebihan MS Word selanjutnya adalah tersedianya fitur Auto Correct yang secara otomatis dapat membantu anda memperbaiki kesalahan ketik dalam setiap kata.
  9. Sudah suitable dan available (cocok dan tersediauntuk semua bahasa serta dilengkapi dengan berbagai varian Font yang mendukung.
  10. Fitur "Save" dan "Save As" sangat berguna untuk menjaga file tersimpan di perangkat komputer anda.
  11. Jangan lupa, Microsoft Word selalu mengingatkan anda untuk selalu mengingatkan anda untuk menyimpan file dengan pilihan antara "Yes" atau "No" bilamana anda lupa menutup jendela MS Word tanpa menyimpan file.
  12. Fitur yang sangat terbaru dapat mengubah format file Word menjadi PDF lo guys.
  13. Jangan salah, anda dapat melihat terlebih dahulu tampilan print sebelum anda melakukan print dengan fitur "Print Preview".
  14. Jangan takut terlalu besar ukuran penyimpannya. Salah satu kelebihan Microsoft Office Word benar-benar kecil ukuran filenya.
  15. Tersedia fitur catatan kaki "foot note" bagi anda para Mahasiswa, Dosen atau bahkan penulis sastra.
  16. Walaupun untuk dunia tabel sudah tersedia Microsoft Exel, namun Microsoft Office Word juga menyediakannya secara praktis lo pada fiturnya.
  17. Tersedia layanan jumlah kata (Word) yang ditulis pada kertas Microsoft Office Word membuat kita mengetahui berapa jumlah kata atau karakter yang sudah kita tulis.
  18. Dengan pilihan yang kompatibel, kita bisa mengganti dan menyesuaikan posisi kertas yang akan kita gunakan baik itu berdiri atau bahkan miring.
  19. Fitur Ruller pada bagian atas dan kiri berfungsi mengukur jarak tepi pada kertas yang akan kita tulisi. Word it kan?
  20. Bila anda ingin mencari sebuah kata dalam tulisan file Microsoft Office Word, anda tak erlu susah payah untuk mencari semuanya. Sebab sudah tersedia fitur "find" untuk menemukannya.
Baca Juga: 3 Cara Mengoperasikan dan Mengakhiri Microsoft Office Word

Setelah kita ulas secara lengkap di atas mengenai 20 kelebihan  Microsoft Word, selanjutnya jangan lewatkan juga ulasan tentang kekurangan Microsoft Word yang perlu juga untuk diketahui berikut ini:

Kekurangan Microsoft Office Word versi Mblogger:

  • Butuh penyesuaian apabila dibuka dengan format MS Word versi berbeda. Semisal file MS Word 2003 hendak dibuka dengan aplikasi MS Word dengan versi 2010, maka menjadi cukup tidak beraturan.
  • Setap update pada versi terbaru mengharuskan seluruh penggunanya mengikuti update tersebut. Atau akan berakibat pada poin pertama.
  • Banyak fitur yang dirasa kurang bermanfaat dan tidak penting digunakan.
  • Spesifikasi yang dicapai lebih berat, yaitu processor sebesar 500 MHz (kecepatannya), RAM sebesar 256 MB (disarankan 512 MB), VGA 64 MB (agar pemrosesan gambar lebih cepat), HDD yang disediakan minimal 600 MB (disarankan 1 GB).
  • Tidak dapat mengkonversikan file PDF.
  • Pada support pada Ubuntu atau Linux.
  • Cenderung relatif berat pada mesin-mesin lawas dan processor tertentu.
Dan berikut saja sobat informasi yang bisa mimin bagikan tentang 20 Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Office Word Terbaru! untuk kalian semua. Semoga dapat membantu dan memberikan manfaat khususnya kalian para pemula di program Microsoft Word. Share juga ke teman-teman kalian agar memberikan kemanfaatan yang lebih luas. Hatur Nuhun...

0 Response to "Inilah 20 Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Office Word Terbaru!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel