Tahukah Anda? Inilah Kelebihan dan Kekurangan Sistem Komentar Disqus

Anda Tau? Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kolom Komentar Disqus

Anda Tau? Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kolom Komentar Disqus

Kelebihan dan Kekurangan Kolom Komentar Disqus-Ketahuilah kawan, bahwa bagaimanapun dan apapun alasannya, segala sesuatu pasti memiliki suatu kelebihan dan juga kekurangan. Sudah pasti hal itu terjadi bagi seorang makhluq berstatus manusia. Pun segala sesuatu selain Tuhan! Ya, selain Allah SWT belaka.

Nah, setelah membaca prolog yang sedikit memanaskan di paragraf atas tadi, maka anda bisa menyesuaikan hubungannya dengan judul yang tertera pada artikel ini tentunya. Benar sekali bahwa suatu sistem layanan jasa kolom komentar terkini yaitu Disqus yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya juga pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

Hanya saja, pada artikel Cara Mudah Memasang Kolom Komentar Disqus sebelumnya, tidak kita jelaskan apa saja kelebihan serta kekurangan dari setiap website yang mengoperasikan penggunaan sistem komentar disqus. Sebab memang difokuskan pada tutorial menginstall serta memasangnya pada blog.

#Apa Perlunya Mengetahui Artikel ini?

Disaat orang lain berbondong-bondong serta berlomba untuk segera memasang komentar disqus pada blognya masing-masing, kenapa justru masih dibingungkan untuk membaca serta mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan memasang sistem komentar disqus? Kira-kira begitulah kebimbangan anda membaca artikel ini.

Baiklah, untuk menjawabnya bang Rom akan menyekemakan beberapa uraian yang pada intinya akan membuat anda semua faham serta mengerti apa pentingnya mengetahui terlebih dahulu kelebihan serta kekurangan kolom komentar disqus yang anda rencanakan untuk dipasang pada blog atau website anda.

Ibarat suatu toko, anda tentunya memiliki pertimbangan yang sangat tajam dalam menentukan pilihan apakah lemari toko anda akan anda buat dengan model tinggi, atau rendah, besar, atau minimalis, terbuat dari kaca, atau dari kayu.

Selanjutnya semisal anda menentukan pilihan untuk membuat etalase toko dengan ukuran minimalis dan terbuat dari kaca, maka pastinya anda akan memperhitungkan lagi kaca apa yang harus anda pilih. Hingga pada akhirnya sempurna. Mengapa harus melakukan perhitungan terlebih dahulu? Sebab jika salah perhitungan, maka bukan hasil memuaskan yang akan anda dapat. Melainkan penyesalan di akhir cerita...

Saya rasa dari untaian pada paragraf tepat di atas, dapat memberikan anda inspirasi akan seberapa pentingnya memperhitungkan kelebihan dan kekurangan segala sesuatu yang menjadi planing kita ke depan. Termasuk memasang sistem komentar disqus. Sebab jika tidak, maka anda hanya akan menuai kecewa di akhir cerita. Camkan itu!! ckckck...

Dari pada panjang lebar dalam basa basi, mari kita ulas bersama kelebihan dan kekurangan memsang disqus di blog sobat berikut ini...

#Kelebihan dan Kekurangan Memasang Kolom Komentar Disqus

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangannya, yuk ketahui dahulu apa saja fungsi komentar secara umum:
  • Untuk mendapat reaksi (feedback) dari pengunjung.
  • Meminta kritik serta saran untuk artikel yang tengah dibaca dan artikel selanjutnya. Lebih bersifat request.
  • Sebagai sarana untuk menyatukan suara para pengunjung dalam hal interaksi.
  • Acuan penilaian terhadap kualitas konten dari pengunjung.
  • Dan banyak lagi yang terbatas untuk diulas.

*Kelebihan Sistem Komentar Disqus

  • Display masa kini atau modern (Jaman Now)
  • Lebih sedap dipandang mata. Sebab sedikit banyak hampir terlihat seperti komentar facebook.
  • Dengan sistem disqus dan terdaftar di dalamnya, anda dapat menyisipkan beberapa link Website milik anda sehingga bisa dilihat dan mudah diakses oleh pengguna Disqus yang lain.
  • Bisa saling terhubung dengan pengguna Disqus yang lain. Bagaimana caranya? Saling menjadikan teman satu sama lain antara sesama pengguna aktif disqus.
  • Setiap komentar memiliki opsi pilihan antara lain: Blog User, Mark as Spam, Delete, Ban User, Moderate, Feature this Comment.
  • Tersedia juga pilihan Share untuk membagikan komentar yang dirasa bermanfaat di beberapa sosial media.
  • Tersedia tombol subscribe untuk memungkinkan seseorang mendapat notifikasi terbaru pada setiap diskusi yang terjadi.
  • Setiap pengguna disqus comment bisa mendapatkan tambahan dollar dengan cara mengajukan permohonan untuk menampilkan iklan. Namun belum tentu anda akan diterima sepenuhnya.
  • Dan yang paling membuat banyak blogger tertarik adalah: Setiap ada komentar masuk, akan memberikan notifikasi terhadap G-Mail. Sehingga memudahkan untuk membalas via SmarthPhone atau PC.

*Kekurangan Sistem Komentar Disqus

  • Loading website/blog menjadi agak lemot.
  • Komentar hanya terbatas pada pengguna aktif. Sebab jika belum terdaftar pada Disqus Comment, maka pengunjung tidak bisa memberikan komentar serta pasti diarahkan untuk sign up terlebih dahulu.
  • Pemberitahuan pada dashbor blog akan hilang semenjak dipasang disqus comment. Jadi jangan heran sekalipun komentar dalam satu artikel 1000, namun tetap terlihat 0 pada dashbor.
  • Jika kolom komentar disqus di Uninstall atau dicabut, maka seluruh komentar yang pernah ada akan terbawa hilang.

Mungkin itu saja sobat hal-hal yang perlu anda ketahui seputar kelebihan dan kekurangan memasang disqus komentar bagi anda yang memiliki planning untuk memasangnya kemudian. Diharapkan dengan hadirnya artikel ini, dapat membantu anda untuk mempermudah dalam menentukan masa depan kesuksesan anda pula. Dan membantu anda terhindar dari penyesalan.

Baik, sekian kawan, jika butuh bimbingan dan ingin mengajukan beberapa pertanyaan, silakan isi dulu kolom komentar dengan hal apapun yang ingin anda ungkapkan. Dan jangan lupa pula dukung blog RomInfo.net ini dengan selalu update serta share setiap postingan kepada teman-teman anda jika dirasa bermanfaat. Oke. Sekian. dan...

Terimakasih...💪

0 Response to "Tahukah Anda? Inilah Kelebihan dan Kekurangan Sistem Komentar Disqus"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel