5 Menit Mahir Cara Mendaftar Google AdSense Terbaru!

5 Menit Mahir Cara Mendaftar Google AdSense Terbaru!

5 Menit Mahir Cara Mendaftar Google AdSense Terbaru!

5 Menit Mahir Cara Mendaftar Adsense Terbaru-Hampir mayoritas pengguna website/blogger pasti menginginkan hasil dari usaha jerih payahnya dalam bergelut di dunia blogger. Hasil yang diinginkan adalah lendir. Hehe.. Bahasa gaulnya lendir atau dalam bahasa mata uang populernya adalah doler dan bisa dikrus menjadi pundi-pundi rupiah yang bisa menguntungkan.

Itu pasti. Bahkan saya yakin anda termasuk katageri di dalamnya. Begitu pula pribadi saya. Namun sayangnya fakta mengatakan bahwa mendapatkan uang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jelas butuh usaha serta jerih payah untuk bisa memetik hasilnya. Ibarat pepatah, "Usaha tidak akan menghianati hasil". 

Kembali lagi ke topik pembahasan kita kali ini, yaitu memetik pundi dollar dari kerja keras menjadi seorang blogger. Nah, salah satu langkah awal untuk mencapai angan tertinggi itu adalah mendaftarkan diri menjadi mitra google Adsense.

#Apa itu Google AdSense?

Google AdSense adalah sebuah layanan milik Google yang menyediakan cara bagi anda sebagai pemilik situs web atau blog untuk dapat memetik pundi-pundi penghasilan dari konten online anda. Cara kerja Adsense adalah dengan mencocokkan iklan teks dan iklan bergambar pada situs sobat berdasarkan konten; dalam hal ini termasuk artikel dan pengunjung website.

Iklan yang tampil tersebut merupakan salah satu progam affiliate yang dibuat dan dibayar oleh pengiklan (boleh perusahaan dan lainnya) yang ingin mempromosikan produk mereka dengan jangkauan lebih luas salah satunya lewat dunia maya. Karena para pengiklan tersebut membayar iklan yang berbeda terhadap google sebagai salah satu mesin pencari terbesar dengan harga yang berbeda, maka jumlah yang sobat perolehpun tidak akan sama.

Gambaran gampangnya begini:

Telkomsel >> Daftar pasang iklan di semua situs online >> Pihak Telkomsel membuat kontrak peejanjian serta melakukan pembayaran terhadap Adsense sesuai kesepakatan >> Tim Adsense mulai menaruh iklan di semua situs online yang menjadi mitranya>> Setiap terjadi kontak pengunjung website dengan iklan dalam situs kita, maka akan mendapat bandrol uang dari setiap respon iklan yang terjadi >> Selanjutnya jumlah uang yang terjadi akan dicairkan kepada pemitra dalam kurun waktu satu bulan.

Paham kan? Jadi begitu cara kerjanya bagaimana sebuah website dapat menghasilkan uang. Lebih cocoknya mitra yang terjalin ini merupakan salah satu bentuk akad bagi hasil antara pihak Adsense dengan pemilik suatu situs online.

Lantas bagaimana cara kerjanya? Nah, kendati semua publisher blog tau apa itu google Adsense, namun tidak semua dari mereka mengetahui langkah awalnya. Untuk memudahkan sahabat blogger sekalian, maka dari situlah muncul inisiatif dari pribadi saya untuk membuat artikel ini. Dimana saya yakin hanya dalam waktu 5 menit untuk mendaftarkan blog ke google Adsense. Yuk ulas selengkapnya..

#Mendaftarkan Blog Berdomain Gratis ke Google AdSense

➤ Jika blog anda masih berdomain gratis dari blogger misal; blogsaya.blogspot.com, dsb. Maka anda hanya diperkenankan mendaftar melalui menu penghasilan pada dashbor blog. Jika menu penghasilan belum tampil, silakan tampilkan terlebih dahulu. Caranya silakan sobat lihat di artikel "Cara Menampilkan Menu Penghasilan pada Dashbor Blogger".

Pilih terus langkah-langkahnya sampai tampil formulir pendaftaran. Langkah selengkapnya akan dijelaskan pada poin selanjutnya di bawah...

#Mendaftarkan Blog Berdomain TLD ke Google AdSense

➤Jika blog sobat sudah terkustom domain TLD misal; www.blogsaya.com maka sobat bisa menggunakan dua cara. Cara pertama sebagaimana mendaftarkan blog berdomain gratis di atas, dan cara yang ke dua adalah menggunakan akun google berbeda dengan akun blog (fresh).

➤ Nah, caranya bagaimana untuk cara kedua? Silakan masuk langsung ke situs resmi google adsense atau bisa langsung akses melalui link ini "Daftar Google Adsense". Langkah selanjutnya untuk mendaftar adsense akan dijelaskan dibawah ini:

#Langkah Lanjutan Mendaftar Google AdSense

1. Setelah mengikuti langkah-langkah awal di atas, Silahkan isi kolom dengan link situs anda. Selanjutnya masukkan e-mail anda. centang "Yes", terakhir pilih "Save And Continue". Lebih lengkapnya perhatikan gambar di bawah...
5 Menit Mahir Cara Mendaftar Google AdSense Terbaru!
2. Selanjutnya akan timbul formulir untuk sobat isi identitas lengkap antara lain (sesuai nomor) Perhatikan gambar...

5 Menit Mahir Cara Mendaftar Google AdSense Terbaru!

  1. Individual meminta anda memilih jenis akun. Pilih saja Individual.
  2. Name isi nama lengkap anda.
  3. Address line 1 isi saja dengan nama desa, rt/rw, gang, kelurahan, dll.
  4. Addres line 2 Boleh diisi dengan nama kecamatan, kelurahan, julukan daerah (selain nama kota).
  5. City sesuai artinya, isi dengan nama kota atau kabupaten.
  6. State isikan nama provinsi seperti: Jawa Timur, dsb.
  7. Zip Code meminta anda untuk mengisi Kode Pos sesuai kecamatan, kota dan provinsi.
  8. Phone Number isi nomor telefon yang bisa digunakan.
  9. Sumbit terakhir pilih submit untuk langkah selanjutnya.

3. Pada lembar selanjutnya anda akan diberikan pilihan guna memferivikasikan bahwa nomor telepon yang anda gunakan benar-benar milik pribadi sobat. Silakan pilih menggunakan telefon atau pesan pendek atau sms. Perhatikan gambar...
5 Menit Mahir Cara Mendaftar Google AdSense Terbaru!

4. Setelah itu anda pasti akan menerima sms/telefon yang akan menginformasikan kepada anda enam digit kode ferivikasi. Selanjutnya pilih submit. Lihat gambar...
5 Menit Mahir Cara Mendaftar Google AdSense Terbaru!
5. Nah anda akan diarahkan menuju tampilan sebagaimana gambar di bawah. Silakan contren semuanya. Dan copy code... Pilih "Done".
6. Sebagaimana pada perintah gambar di atas, kode yang telah dicopy harus diletakkan pada template/tema antara tag <head> dengan tag </head>. Namun sebelum diletakkan pada template, kode harus diparse dulu. Silakan parsekan kode sobat pada menu "Parse Tools" di menu blog ini. Lihat gambar bawah..
5 Menit Mahir Cara Mendaftar Google AdSense Terbaru!
7. Copy kode yang sudah diparsekan kemudian letakkan sesuai dengan perintah tadi yakni antara kode tag <head> dengan tag </head> di HTML Template anda. Terakhir silakan simpan template sobat.
5 Menit Mahir Cara Mendaftar Google AdSense Terbaru!
8. Sekarang blog sobat sudah berada dalam proses peninjauan tim Google Adsense. Dimana dengannya akan memastikan apakah situs anda layak untuk diterima atau sebaliknya.

#Tambahan, Saran dan Penutup

Nah, dalam masa tunggu ini, rajinlah untuk memposting tulisan minimal satu kali sehari. Dan jangan utak atik template sobat dengan alasan apapun. Sebab jika diutak atik, maka alamat tak akan diterima. Sebab blog sobat akan dianggap masih dalam proses pembuatan.

Jangan lupa juga untuk rajin mengecek g-mail sobat takut sewaktu-waktu ada e-mail balasan dari tim Google Adsense. Balasan paling cepat yang pernah RomInfo alami adalah 4 jam. Namun ada juga teman saya yang membutuhkan waktu satu tahun untuk diterima.

Baca Juga: Trik Mendaftarkan Blog ke Google Adsense Berkali-Kali

Dalam tahapan yang menentukan ini, jangan pernah putus berdo'a serta berharap kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran serta kesuksesan dalam usaha sobat. Jangan lupakan pula usaha, sabar, ikhtiyar dan tawakal akan segala kepuutsan hehe...

Sekian sobat, trik yang dapat bang Rom sharingkan kali ini tentang 5 menit mahir cara mendaftarkan blog google adsense, jangan lupa isi kolom komentar jika dirasa membantu dan share jika dirasa akan membantu teman-teman anda. Sekian dan...

Terimakasih... 😉

0 Response to "5 Menit Mahir Cara Mendaftar Google AdSense Terbaru!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel